Loading...
Loading…
5 Lagu Idol K-Pop yang Sifatnya Menyindir

5 Lagu Idol K-Pop yang Sifatnya Menyindir

Seleb | sindonews | Selasa, 28 April 2020 - 17:32

SEOUL - Beberapa artis Korea enggan untuk merilis lagu-lagu yang berbeda dari biasanya. Alasannya berpotensi menyebabkan beberapa respon yang tidak diinginkan. Tapi hal ini tidak berlaku pada idol K-pop yang merilis lagu diss, lagu yang berisi pendapat pribadi sang pemilik lagu dan sifatnya menyindir atau mengkritik.

Dilansir laman Koreaboo, berikut 5 lagu diss yang dirilis beberapa idol K-pop dan sudah tentu, mereka tidak keberatan dengan serangan balik potensial dari netizen.

1. "Cypher Pt. 2: Triptych" (BTS)

Lagu "Cypher Pt. 2: Triptych" salah satu trek BTS paling menyindir. Lagu ini merupakan tanggapan terhadap rapper B-Free, karena dia telah membuat beberapa komentar tidak sopan terhadap BTS, serta idola K-Pop secara keseluruhan.

Salah satu komentarnya berkisar tentang bagaimana Suga dan RM jatuh ke dalam "godaan" untuk menjadi idol K-pop. Ia mengeluarkan pendapat ini karena ia percaya bahwa idol K-pop berbeda dengan rapper.

2. MAMA Diss (G-Dragon)

G-Dragon cukup keras saat memutuskan untuk menyanyikan lagu diss MAMA saat tampil di acara itu. Sebagian besar lirik G-Dragon berfokus pada bagaimana acara penghargaan besar ini tidak berfokus pada bakat atau musik, melainkan hanya membagikan hadiah agar tidak ada yang tersinggung.

3. "My Team" (Zico)

Zico dianggap sebagai salah satu pelopor idol rapper, karena ia adalah salah satu idola pertama yang diakui karena keterampilan rapnya. Ini membantu menghilangkan stigma yang mengatakan bahwa idol K-pop bukan rapper yang baik. Ia merilis lagu ini untuk membantu menghilangkan stigma tersebut.

4. "YGGR #Hip-Hop" (Bobby)

5. "Born Hater" (Epik High)

Epik High mungkin bukan idol grup, tetapi "Born Hater" adalah salah satu lagu paling ikonik. Lagu ini menampilkan beberapa artis yang semuanya membenci haters mereka.

(Deslita Krissanta Sibuea)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{