BTS Sampaikan Pesan untuk Generasi Muda di Sidang Umum PBB Ke-76

Seleb | limapagi.id | Published at Selasa, 21 September 2021 - 13:15
BTS Sampaikan Pesan untuk Generasi Muda di Sidang Umum PBB Ke-76

LIMAPAGI - BTS terlihat menghadiri Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-76, Senin 20 September 2021 di New York, Amerika Serikat waktu setempat.

BTS berkesempatan hadir sebagai pembicara tamu dalam agenda Moment SDG 2021 atau agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2021.

Pada sidang umum PBB ke-76 ini, BTS menghadiri pertemuan sebagai pembicara tamu dan sebagai utusan khusus Korea Selatan untuk generasi dan budaya masa depan.

Terlihat dalam siaran langsung sidang umum yang disiarkan dalam YouTube United Nations semalam, BTS berpidato di hadapan majelis sebagai perwakilan pemuda masa kini, di seluruh penjuru dunia.

Sebelum memulai pidatonya, Presiden Korea Selatan Moon Jae In secara pribadi memperkenalkan anggota BTS dan menyebut mereka sebagai "artis yang paling dicintai di seluruh dunia."

Ketujuh anggota BTS berdiri di atas panggung dan menyampaikan pidato secara bergantian. Mereka membahas banyak isu di dalam pidato yang dibacakannya.

Tema besar pidato yang BTS bawakan di agenda sidang umum PBB ke-76 kali ini adalah pesan harapan untuk generasi muda mendatang. Para anggota BTS berbicara dari sudut pandang kaum muda yang hidup melalui pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan berbagi pesan harapan untuk masa depan.

BTS membahas isu-isu termasuk tanggapan dunia terhadap Covid-19, generasi muda saat ini dan masa depan mereka., serta peran pemuda dalam memajukan tujuan perubahan iklim.

Pesan utama yang BTS nyatakan selama pidato mereka adalah anak muda saat ini layak untuk diakui sebagai "generasi penyambutan", bukan "generasi yang hilang" yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Artikel Asli