Simu Liu Tanggapi Haters yang Komentari Unggahan Lamanya

Seleb | republika | Published at Selasa, 21 September 2021 - 11:15
Simu Liu Tanggapi Haters yang Komentari Unggahan Lamanya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Kanada Simu Liu kembali dihadapkan dengan cercaan haters di dunia maya. Di samping popularitasnya yang meningkat lantaran membintangi Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings , Liu kerap menanggapi kontroversi soal dirinya sendiri maupun film yang dibintanginya.

Kali ini, Liu disinggung pengguna Twitter mengenai unggahan lamanya di akun Reddit. Dalam postingan masa lalunya, Liu dianggap menyamakan pedofilia dengan gay.

Ketika itu, Liu berbagi pengalamannya saat melakukan penelitian untuk perannya sebagai pedofilia dan pada akhirnya dia bersimpati dengan siapa pun yang terlahir dengan dorongan itu. Liu sekaligus mengindikasikan bahwa pedofilia ada pada "spektrum" yang sama seperti homoseksualitas.

"Siapa pun yang melihat ke foto-foto seorang 18 tahun dan berbalik dengan mengatakan semua pedofil harus dibunuh adalah IMO munafik," demikian kata bintang kelahiran China itu.

Akun Reddit milik Liu telah dihapus, begitu juga semua unggahannya. Namun, tangkapan layar dari postingan aktor 32 tahun itu telah beredar luas di media sosial.

Liu lalu menanggapi pengguna media sosial yang dianggapnya berusaha menjatuhkannya. Ia menyebut, Twitter ada kalanya menjadi tempat berkembangnya fitnah.

" Twitter terkadang menjadi tempat fitnah, dan rasanya menyenangkan untuk menutup troll dan pengguna beritikad buruk yang ingin menjelekkan nama Anda melalui akunnya," kata Liu, dilansir Ace Showbiz , Selasa (21/9).

Artikel Asli