Ditunjuk PBB, BLACKPINK Jadi Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

limapagi.id | Seleb | Published at Minggu, 19 September 2021 - 10:23
Ditunjuk PBB, BLACKPINK Jadi Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

LIMAPAGI - Kabar mengejutkan hadir dari girl group ternama Korea Selatan, BLACKPINK. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi telah menunjuk BLACKPINK menjadi duta.

Melansir dari Soompi , Minggu, 19 September 2021, BLACKPINK menjadi artis Asia pertama yang ditunjuk sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Penunjukkan ini dilakukan oleh PBB pada tanggal 17 September 2021. Hal tersebut diumumkan secara resmi melalui akun Twitter PBB yakni @UN_News_Centre.

SDGs PBB merupakan sebuah gerakan dengan beberapa tujuan untuk komunitas global. Tujuan yang dimaksud melingkupi berbagai tantangan dunia, seperti melawan kemiskinan dan penyakit, masalah lingkungan, ekonomi, dan sosial.

Sebagai duta SDGs, BLACKPINK memiliki 17 tujuan utama dan 169 tujuan rinci. Semua tugas yang diemban BLACKPINK umumnya digunakan sebagai standar global untuk pengelolaan berkelanjutan.

BLACKPINK bergabung sebagai duta SDGs setelah proses yang sangat selektif. Setelah menerima surat dari Sekretaris Jenderal Antnio Guterres, BLACKPINK sangat mendukung tujuan dari SDGs dan dengan senang hati mengkonfirmasi partisipasi mereka.

Anggota BLACKPINK menyatakan melalui Twitter resmi mereka bahwa terpilihnya mereka sebagai duta SDGs merupakan sebuah kehormatan.

"Merupakan suatu kehormatan untuk berpartisipasi dalam menciptakan jalan menuju dunia yang lebih baik. Bersama dengan BLINK, kami ingin mempromosikan pentingnya SDGs ke seluruh dunia dan berkontribusi untuk memecahkan masalah yang kita hadapi saat ini." tulis BLACKPINK.

Artikel Asli