Buktikan Cewek dan Cowok Mustahil Temenan, 8 Pasangan Drama Ini Awalnya Sahabat Lalu Jadi Cinta

aegyo.id | Seleb | Published at Kamis, 16 September 2021 - 22:30
Buktikan Cewek dan Cowok Mustahil Temenan, 8 Pasangan Drama Ini Awalnya Sahabat Lalu Jadi Cinta

Aegyo.id Tak melulu soal romansa si kaya dan si miskin, drama Korea juga kerap mengangkat kisah asmara yang realistis. Termasuk cerita persahabatan antara dua orang lawan jenis yang kemudian menumbuhkan rasa sayang akibat terlalu sering bersama.

Bahkan, karakter dalam drama berikut ini digambarkan betah memendam perasaan bertahun-tahun lamanya sebelum menyatakan cinta.

Ada IkSong Couple dalam seri Hospital Playlist hingga pasangan Song Yi dan Tae Oh di drama My First First Love, ini 8 karakter drama Korea yang awalnya bersahabat jadi saling suka.

1. Lee Ik Jun dan Chae Song Hwa

Image from Instagram @hospitalplaylist_official

Lee Ik Jun dan Chae Song Hwa dikisahkan telah mengenal satu sama lain sejak tahun 1999 sampai usia mereka 42 tahun. Hubungan asmara dua personel geng dokter itu banyak mengalami kemajuan sejak terjebak friendzone hingga akhirnya memutuskan berpacaran.

Di musim pertama, ayah dari Uju ini sempat menyatakan perasaan pada sahabat perempuannya tersebut. Namun, nasib percintaan IkSong Couple baru terungkap jelang berakhirnya drama Hospital Playlist season kedua.

2. Choi Ae Ra Ko Dong Man

Image from KBS

Drama Fight for My Way mengisahkan tentang karakter Choi Ae Ra dan Ko Dong Man yang berkawan sejak kecil dan terus akrab sampai tumbuh dewasa. Keduanya lalu sama-sama berjuang demi meraih mimpi mereka.

Selain bercerita perjalanan menuju sukses, dua sahabat ini juga terlibat perasaan cinta yang menggemaskan. Meski sempat punya pacar masing-masing, akhirnya Choi Ae Ra dan Ko Dong Man menyadari kata hati mereka untuk ingin lebih dari sekedar teman.

3. Sung Dok Sun Choi Taek Kim Jung Hwan

Image from tvN

Kisah sahabat jadi cinta selanjutnya datang dari 5 anak komplek yang selalu bersama sejak kecil di drama Reply 1988. Lalu di antara lingkaran teman ini mulai tumbuh benih-benih cinta setelah mereka beranjak remaja.

Menjadi satu-satunya cewek di antara 4 cowok, membuat Sung Dok Sun kemudian jatuh dalam cinta segitiga. Dan akhirnya Dok Sun lebih memilih laki-laki yang lebih bertindak ketimbang yang hanya memendam perasaannya saja.

4. Tak Ye Jin Ra Joon Mo

Image from KBS

Drama The Producers ini mengambil setting di sebuah divisi perusahaan penyiaran dan entertainment. Salah satu kisahnya berpusat pada dua karakter produser yang telah menjalin persahabatan selama 20 tahun hingga tinggal dalam satu atap.

Seiring berjalannya waktu, Tak Ye Jin sering curhat tentang sahabat laki-lakinya itu pada salah satu junior di kantornya. So , apakah Ye Jin akan mengakui perasaan cintanya dan para PD yang bekerja di KBS2 ini bisa bersatu?

5. Baek Soo Ji Goo Dae Young

Image from tvN

Goo Dae Young yang baru saja pindah rumah langsung akrab dengan tetangganya yang bernama Baek Soo Ji. Usut punya usut, perempuan tersebut adalah salah satu teman di sekolah yang sama.

Karena sudah saling mengenal, ia pun membantu Soo Ji untuk mendapatkan cowok gebetannya. Setelah mencari cara untuk jadi mak comblang, lama-kelamaan Goo Dae Young malah jatuh cinta pada sahabat perempuannya itu.

6. Kim Hye Jin Ji Sung Joon

Image from MBC

Kim Hye Jin dan Ji Sung Joon adalah dua orang sahabat semasa kecil yang sempat terpisah. Saat bertemu kembali di usia dewasa, Kim Hye Jin tidak berani mengaku bahwa ia adalah teman masa kecil Sung Joon.

Sebab, sahabatnya itu berubah menjadi pemuda tampan, sedangkan dirinya tidak secantik dulu karena masalah ekonomi keluarga. Namun, keadaan tersebut tak menghalangi keduanya untuk dekat lagi hingga tanpa disadari kemudian saling jatuh cinta.

7. Oh Ha Na Choi Won

Image from SBS

Dua karakter dalam drama The Time We Were Not In Love ini diceritakan telah bersahabat selama 17 tahun, dan Choi Won selalu ada di sisi Oh Ha Na saat perempuan itu butuh bantuan. Meskipun sukses di kariernya masing-masing, mereka sama-sama tidak beruntung soal cinta.

Kisah Oh Ha Na dan Choi Won sekaligus membuktikan bahwa persahabatan dua orang lawan jenis tidak akan pernah menjadi murni. Saat timbul perasaan saling suka, keduanya malah maju-muncur karena takut kehilangan sahabat akibat cinta.

8. Song Yi Tae Oh

Image from Netflix

Song Yi dan Tae Oh merupakan teman lama yang punya kepribadian bertolak belakang. Namun perbedaan sifat itu tidak pernah melunturkan keakraban mereka.

Sehari-hari, Tae Oh selalu mengantar Song Yi ke kampus dan mengijinkan sahabat perempuannya itu untuk tinggal bersama di rumahnya. Keduanya tetap bersahabat sampai punya pacar masing-masing, tapi ternyata ada perasaan lebih yang tersimpan dalam benak Song Yi dan Tae Oh.

Artikel Asli