Maia Estianty alami penyakit kulit wajah, akui sulit disembuhkan

brilio.net | Seleb | Published at Kamis, 16 September 2021 - 22:33
Maia Estianty alami penyakit kulit wajah, akui sulit disembuhkan

Brilio.net - Maia Estianty mengabarkan mengenai kondisi kulit wajahnya. Melalui channel YouTube Maia AlElDul TV, ibu tiga anak itu mengaku mengidap sakit kulit rosacea. Rupanya keadaan itu memberikan pengaruh pada kondisi wajahnya. Sehingga diakui Maia kulitnya akan mudah memerah dalam waktu tertentu. Bahkan ia menjelaskan bahwa keadaan tersebut susah untuk disembuhkan.

"Guys, aku tuh punya penyakit rosacea, rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan sulit untuk disembuhkan," jelas musisi ternama itu.

Kondisi yang dialami Maia itu juga menjadi salah satu alasan dirinya memiliki sebuah klinik. Ditambah pula dengan memiliki dokter pribadi, ia dapat fokus merawat diri. Sehingga harapan untuk mendapat kulit yang selalu segar dan awet muda bisa dimiliki Maia Estianty.

foto: YouTube/Maia AlElDul TV

"Makanya kenapa alasannya punya klinik dan punya dokter adalah untuk merawat supaya tetap kelihatan fresh dan muda," tambahnya.

Sementara itu Maia menerangkan, rosacea membuat kondisi kulitnya tampak seperti jerawat. Permukaan kulit berwarna kemerahan akan terlihat pada tampilannya.

"Nampak seperti jerawat tapi enggak, dan kulitnya tuh merah. Itu sulit disembuhkan bahkan mungkin enggak bisa disembuhkan ya," ungkap Maia Estianty," terang Diva itu.

foto: YouTube/Maia AlElDul TV

Kondisi yang dialami Maia itu lantas membuat kulitnya lebih sensitif. Baik pada kondisi dingin maupun panas, ia akan mengalami perubahan pada kulitnya. Dengan begitu, ia membutuhkan perawatan rutin di klinik. Salah satunya adalah perawatan Laser Fotona.

"Aku juga sering ke klinik karena butuh di-treatment supaya nggak marah ini kulitnya karena susah banget, kena panas sedikit merah, kena dingin sedikit merah, kenapa sedikit merah," jelasnya.

 

Artikel Asli