Jeff Smith Bebas, Pulang ke Rumah Naik Kendaraan Umum

jawapos | Seleb | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:09
Jeff Smith Bebas, Pulang ke Rumah Naik Kendaraan Umum

JawaPos.com Aktor Jeff Smith dinyatakan bebas dan keluar dari penjara sejak Selasa (14/9). Ia meninggalkan Lapas Salemba Jakarta Pusat dan pulang ke rumah menaiki kendaraan umum.

Keluar sekitar pukul 17.30. Pulang naik kendaraan umum, pengin kasih surprise ke mama, kata Jeff Smith dalam jumpa pers virtual belum lama ini.

Kekasih Aisyah Aqilah itu sudah merasakan dinginnya tembok penjara. Jeff Smith mengaku waktu 5 bulan di sana terasa sangat berat baginya. Hatinya sedih, hancur, harus tinggal terpisah dengan orang-orang yang disayanginya terutama dengan sang ibunda.

Jeff Smith mengakui dirinya sangat mengkhawatirkan kondisi ibunya di rumah. Selama ini dia hanya tinggal di rumah bersama ibu. Dengan masuk penjara, otomatis ibunya tinggal sendirian di rumah.

Saya dari kecil sama mama berdua di rumah. Kepikiran saja sih sama mama sendirian di rumah, enggak ada yang jagain. Kalau saya Insya Allah masih bisa jaga diri, tutur Jeff Smith.

Dia juga mengungkapkan, 5 bulan berada di dalam penjara sempat beberapa kali mengalami sakit. Sakit yang dia rasakan masih normal tidak harus mendapatkan perawatan intensif.

Gue cukup menyesal melakukan kesalahan makanya gua ada disitu (di dalam penjara). Tapi gue enggak mau larut dalam penyesalan. Gue sadar bersalah dan mendekatkan diri ke Tuhan. Gue merasa enggak bisa apa apa tanpa Tuhan, tutur Jeff Smith.

Seperti diketahui, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis 5 bulan penjara dikurangi masa tahanan terhadap aktor Jeff Smith. Kekasih Aisyah Aqilah itu dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan terkait kasus penyalahgunaan narkotika golongan 1 bagi diri sendiri.

Vonis 5 bulan penjara sejatinya lebih rendah dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman 6 bulan penjara dan rehabilitasi terhadap Jeff Smith.

Jeff Smith diamankan Unit 1 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Kamis (15/4) dini hari di kediamannya yang terletak di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hasil penggeledahan polisi ditemukan ganja dengan berat 0,52 gram dalam plastik yang berada di dalam mobilnya.

Artikel Asli