Rumor Vaksin Bikin Mandul Jadi Heboh karena Nicki Minaj, Anthony Fauci Turun Tangan

rmol.id | Seleb | Published at Kamis, 16 September 2021 - 09:40
Rumor Vaksin Bikin Mandul Jadi Heboh karena Nicki Minaj, Anthony Fauci Turun Tangan

RMOL.Publik Amerika dibuat heboh dengan sebuah unggahan rapper Nicki Minaj yang menyebutkan suntikan vaksin Covid-19 kemungkinan membuat seorang pria menjadi mandul. Namun hal itu langsung ditepis oleh Kepala Penasihat Medis Gedung Putih, Anthony Fauci.

Di media sosialnya pada Selasa (14/9), Nicki menyebut saudaranya di Trininad tidak ingin mendapatkan vaksin dan menjadi impoten karena temannya mengalami hal itu.

"Temannya disuntik beberapa pekan sebelum menikah, sekarang pengantin perempuan ingin membatalkan pernikahan. Jadi berdoalah dan pastikan kamu membuat keputusan yang nyaman," tambahnya.

Lantas Fauci kemudian menanggapi unggahan tersebut dalam wawancaranya dengan CNN.

"Tidak ada bukti bahwa itu terjadi, juga tidak ada alasan mekanistik untuk membayangkan hal itu akan terjadi," tegas Fauci.

Menurut Fauci, ada banyak informasi salah di media sosial. Untuk itu, satu-satunya cara melawan disinformasi adalah memberikan informasi yang benar.

"Saya tidak menyalahkan dia untuk apa pun, tetapi dia harus berpikir dua kali untuk menyebarkan informasi yang benar-benar tidak memiliki dasar," tegur Fauci. []

Artikel Asli