Kanker Limfoma Ari Lasso Belum Menyebar ke Organ Tubuh Lain

jawapos | Seleb | Published at 15/09/2021 15:07
Kanker Limfoma Ari Lasso Belum Menyebar ke Organ Tubuh Lain

JawaPos.com Ari Lasso kini bisa bernapas lega. Di samping kanker limfoma yang dideritanya termasuk jenis yang dapat disembuhkan, jaringan kanker di dalam tubuh sang musisi juga belum menyebar ke organ tubuh lain. Hanya menyerang limpa yang sudah dilakukan pengangkatan beberapa waktu lalu melalui prosedur operasi.

Kabar baik tersebut diketahui usai Ari Lasso menjalani PET Scan di salah satu rumah sakit. Mantan vokalis Dewa 19 itu melakukan PET Scan sekitar dua hari lalu.

PET Scan itu dua hari lalu. Hasilnya bagus, belum ada penyebaran ke organ tubuh yang lain, kata Yuyun dari manajemen Ari Lasso kepada JawaPos.com Rabu (15/9).

Kendati tumor dan limpanya sudah diangkat dan tidak ada penyebaran jaringan sel kanker ke organ tubuh lainnya, Ari Lasso tetap diharuskan melakukan kemoterapi untuk proses penyembuhan. Ketika ditanya kapan kemo akan dilaksanakan, Yuyun dapat memberikan kepastian. Sebab hal itu sesuai dengan jadwal yang ditentukan dokter.

Kita harus konsultasika lagi dengan dokternya. Tapi harus secepat mungkin untuk kemo-nya, paparnya.

Dia juga menympaikan, sampai saat ini Ari Lasso masih mengonsumsi sejumlah obat untuk membantu proses pemulihannya pasca operasi.

Kabar Ari Lasso telah menjalani PET Scan diketahui publik lewat postingannya di Instagram . Ia merasa sangat bersyukur karena hasilnya ternyata sesuai dengan harapan.

Kmaren PET Scan, dan Puji Tuhan hasilnya bagus.Makasih semua ya doa2 nya.. Thanks GOD #arilasso #alass2021 , tulis Ari Lasso.

Pada postingan berikutnya, ia mengaku memegang pesan bernada motivasi yang disampaikan salah satu sahabatnya terkait kejutan yang terjadi dalam kehidupan yang tidak selalu manis. Ada kalanya kejutan hidup itu terasa pahit berpotensi meremukkan hati, merontokkan mental, bahkan bisa menghancurkan iman.

Pesannya adalah: APAPUN YG TERJADI DALAM HIDUP KITA, JANGAN PERNAH KEHILANGAN SUKACITA..KITA BOLEH KEHILANGAN APA SAJA DAN TERTIMPA MASALAH APA SAJA. TAPI TETAP HARUS ADA SUKACITA DI DLM HATI KITA, tulisnya.

Artikel Asli