Dapur menyatu ruang makan, ini 5 cara Lesty Kejora desain huniannya

brilio.net | Seleb | Published at 15/09/2021 11:45
Dapur menyatu ruang makan, ini 5 cara Lesty Kejora desain huniannya

Brilio.net - Lesty Kejora sudah menjadi salah satu pedangdut yang punya banyak penggemar. Namanya kian melejit setelah menjuarai kontes Dangdut Academy (D'Academy) pada 2014 lalu. Dirinya pun selalu menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Kariernya semakin cemerlang, nggak heran jika ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang. Hasil jerih payahnya selama ini, akhirnya Lesty Kejora berhasil merenovasi rumahnya di Cianjur, Jawa Barat.

Dulu rumahnya masih berdinding anyaman bambu. Setelah satu tahun sukses jadi penyanyi, Lesty merenovasi rumah tersebut. Wanita berusia 22 tahun ini memilih konsep modern dan minimalis. Desain minimalis akan membuat rumah menjadi rapi, nyaman untuk ditinggali, dan dapat mengakomodir semua kebutuhan yang ada.

Penasaran seperti apa cara Lesty mendesain huniannya di kampung halamannya tersebut agar terlihat minimalis? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (15/9).

1. Memilih gorden.

foto: YouTube/Rizky Billar

Hal penting yang harus dipertimbangkan dalam menata rumah minimalis adalah memilih gorden yang tepat untuk ruang tamu. Lesty memilih model gorden grommet dengan warna klasik yaitu cokelat. Warna tersebut dapat memberikan kesan mewah dan memberikan ilusi lebih luas pada ruangan. Selain itu, gorden dengan warna cokelat bisa memberikan nuansa yang lebih sejuk dibandingkan warna terang.

2. Memanfaatkan sudut ruangan.

foto: YouTube/Rizky Billar

Daripada membiarkan dinding sudut ruangan terlihat kosong, Lesty memanfaatkannya sebagai dinding galeri. Galeri foto di dinding merupakan salah satu cara terbaik untuk menciptakan titik fokal di dalam rumah. Sentuhan terakhir, Lesty menambahkan sofa sehingga membuat sudut ruangan ini menjadi tempat favorit untuk bersantai.

3. Memasang TV di dinding.

foto: YouTube/Rizky Billar

TV yang dipasang di dinding biasanya berupa TV LED. Hal inilah yang dilakukan Lesty untuk bisa lebih menghemat tempat. Konsep televisi menempel di dinding ini cocok untuk yang memiliki rumah minimalis. Ruangan jadi terlihat luas dan tertata rapi karena TV tak lagi mengambil banyak tempat.

4. Dapur menyatu dengan ruang makan.

foto: YouTube/Rizky Billar

Lesty memilih untuk menyatukan dapur dengan ruang makan. Dengan membuat dapur dan ruang makan dalam satu ruangan besar, Lesty telah menciptakan satu ruangan kosong yang dapat digunakan untuk keperluan lain yang lebih fungsional di dalam rumah. Hal inilah yang dapat memaksimalkan ukuran rumah, dan setiap ruangan pun berfungsi lebih optimal.

5. Memilih warna dinding.

foto: YouTube/Rizky Billar

Pemilihan warna dinding cukup penting karena akan memengaruhi tampilan di dalam ruangan. Terlihat rumah minimalis Lesty ini didominasi warna putih. Warna terang ini memang tepat agar menimbulkan kesan luas dan lapang pada rumah. Di ruang keluarga ini Lesty meletakkan sofa dengan warna netral klasik yaitu abu-abu. Sangat cocok dipadukan dengan dinding berwarna netral seperti warna putih.

Artikel Asli