9 Seleb Bollywood perankan tentara, Akshay Kumar gahar dengan brewok

brilio.net | Seleb | Published at 15/09/2021 05:01
9 Seleb Bollywood perankan tentara, Akshay Kumar gahar dengan brewok

Brilio.net - Tentara identik dengan pria tangguh nan gagah yang punya aura gahar. Sebagai pasukan pengamanan negara, mereka dilengkapi dengan perlengkapan khusus mulai dari seragam, baret dan atau topi, serta senjata laras panjang, serta atribut lainnya. Selain itu kemampuan mereka yang dilatih selama bertahun-tahun membuat tentara tampak berbeda dari orang biasa.

Hal itu mungkin membuat peran tentara dalam film tak bisa dilakoni oleh sembarang orang. Orang dengan postur tubuh yang tegap dan fitur wajah yang tegas, biasanya sering dipilih untuk memerankan tokoh yang satu ini. Seperti deretan selebriti Bollywood yang sukses perankan tentara dalam film mereka.

Mulai dari Akshay Kumar yang tampil gahar dengan brewoknya hingga Hrithik Roshan yang bak prajurit sungguhan. Lalu ada siapa lagi seleb yang sukses perankan tokoh tentara, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (15/9).

1. Sidharth Malhotra - Shershaah.

foto: Instagram/@sidmalhotra

Sidharth Malhotra belum lama ini memerankan tokoh Vikram Batra seorang perwira angkatan darat India dalam film Shershaah. Vikram Batra secara anumerta dianugerahi penghargaan Param Vir Chakra, sebuah penghargaan tertinggi dan bergengsi dari India atas keberanian dan tindakannya selama perang Kargil.

2. Janhvi Kapoor - Gunjan Saxena: The Kargil Girl.

foto: Instagram/@janhvikapoor

Putri dari mendiang artis terkenal Sridevi, yakni Janhvi Kapoor juga sukses memerankan seorang tentara wanita di angkatan udara bernama Gunjan Saxena, dalam film Gunjan Saxena: The Kargil Girl. Gunjan Saxena sendiri pilot angkatan udara wanita pertama di India dalam pertempuran.

3. Akshay Kumar - Kesari: The Bravest Battle Ever Fought.

foto: Instagram/@akshaykumar

Film yang diproduksi pada 2019 ini dibintangi oleh Akshay Kumar sebagai pemeran utama bernama Havildar Ishar Singh. Ia merupakan tentara salah satu tentara Sikh ke-36 dari Angkatan Darat India Britania.

4. Hrithik Roshan - Lakshya.

foto: Imdb.com

Hrithik Roshan tak pernah gagal dalam memerankan tokoh pada sebuah film. Termasuk ketika dia menjadi Letnan di film Lakshya yang dirilis tahun 2004 lalu. Falam film, Letnan bernama Karan Shergill itu digambarkan sebagai pemuda yang mencari jati diri dan berakhir sebagai perwira tentara.

5. Vicky Kaushal - Uri: The Surgical Strike.

foto: Instagram/@kanishka_dhamija

Vicky Kaushal juga pernah mendapatkan peran sebagai tentara dalam film Uri: The Surgical Strike yang rilis dua tahun lalu. Dalam film tersebut ia merupakan pemimpin pasukan khusus Angkatan Darat India bernama Mayor Vihaan Singh Shergill.

6. Bobby Deol - Tango Charlie.

foto: Instagram/@bobbydeol_100reasonstolove & imdb.com

Bintang Bobby Deol salah satu aktor kawakan yang pernah berperan sebagai pasukan tentara dalam film Tango Charlie. Di film itu ia juga beradu akting dengan Ajay Devgn, yang tak lain suami dari Kajol Devgn. Bobby berperan sebagai Prajurit BSF Sepoy Tarun Chauhan.

7. Sunil Shetty - LOC: Kargil.

foto: Instagram/@krishnakumarkk6206 & imdb.com

Semua pasti tak asing dengan Sunil Shetty. Bintang satu ini sudah banyak memerankan tokoh di berbagai film, salah satunya LOC: Kargil. Lewat film ini Sunil berperan sebagai salah satu tentara India yang turut serta dalam Perang Kargil. Ia berperan sebagai Perwira Muda di Angkatan Darat India, bernama Sanjay Kumar.

8. Ajay Devgn - LOC: Kargil.

foto: Instagram/@ajaydevgnupfc & imdb.com

Ajay Devgn kerap memerankan tokoh yang gahar seperti polisi dan juga tentara. Salah satunya ketika ia berperan sebagai Kapten Manoj Kumar Pandey dalam film LOC: Kargil. Ini bukan satu-satunya film Ajay Devgn yang berperan sebagai tentara. Pada film Tango Charlie, ia juga diceritakan sebagai seorang Prajurit BSF Hawaldar Mohammad Ali.

9. Arjun Rampal - Paltan.

foto: indiatimes.com

Terakhir ada Arjun Rampal yang berperan sebagai Letnan Kolonel Rai Singh Yadav dalam film Paltan. Sing Yadav merupakan seorang perwira di Angkatan Darat India yang terkenal karena partisipasinya dalam bentrokan Nathu La dan Cho La tahun 1967.


Artikel Asli