Sukses bisnis kuliner, ini 5 cara Muzdalifah sulap teras jadi restoran

brilio.net | Seleb | Published at 14/09/2021 09:00
Sukses bisnis kuliner, ini 5 cara Muzdalifah sulap teras jadi restoran

Brilio.net - Muzdalifah dikenal sebagai seorang pengusaha sukses di Tanah Air. Kini ia tengah disibukan dengan aktivitas terbarunya mengelola restoran. Bersama sang suami Fadel Islami, Muzdalifah membangun sebuah restoran bernama 'Teras Muzda'.

Muzdalifah dan sang suami memilih untuk memanfaatkan teras rumah mewahnya di kawasan Tangerang ini menjadi sebuah tempat makan yang menyuguhkan beragam menu. Tempat makan dengan suasana outdoor, berlatar bangunan rumah mewah menjadi daya tarik sendiri bagi restoran itu.

Seperti warung simpel pada umumnya, tertata meja dan kursi kayu pada teras rumah mewah Muzdalifah. Banyak pelanggan yang datang untuk merasakan menu yang disajikan di tempat makan tersebut. Namun tak sedikit pula pelanggan yang datang makan sekalian karna penasaran dengan rumah mewahnya.

Dalam membuat desain restoran di teras juga membutuhkan pemikiran yang matang karena merupakan salah satu komponen berpengaruh. Desain yang menarik dan nyaman merupakan bagian dari trik pemasaran untuk mengundang pembeli datang, dan bikin usaha jadi laris manis. Hal inilah yang dilakukan Mudzalifah untuk membuat pengunjung tertarik ke warung makannya.

Penasaran seperti apa cara jitu Muzdalifah dalam mendesain warung makannya di teras? berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (14/9).

1. Pemilihan area.

foto: Instagram/@terasmuzda

Menentukan area yang tepat untuk berjualan merupakan hal paling mendasar. Di sini Muzdalifah memanfaatkan teras rumah mewahnya untuk dijadikan warung. Lokasinya pun cukup strategis berada di bagian depan rumah sehingga mempermudah akses orang lain untuk menuju ke sana.

2. Konsep desain.

foto: Instagram/@muzdalifah999

Konsep warungnya Mudzalifah nampak minimalis dengan jejeran meja dan kursi kayu biasa. Minimalis berarti sederhana dan memanfaatkan ruang yang ada secara maksimal. Selain itu, yang menjadi daya tarik dari Teraz Mudza adalah latar bangunan rumah mewah yang bisa menjadi spot foto menarik bagi para pengunjung.

3. Memberi dekorasi menarik.

foto: Instagram/@terasmuzda

Di beberapa area, Mudzalifah juga memasang rumput sintetis. Meski konsep warungnya simpel, jika penataan dan desainnya artistik, akan mengundang orang untuk datang. Warna hijau rumput sintetis serta beberapa tanaman yang diletakkan di setiap sudut dapat dijadikan sebagai aksen pelengkap dan penghidup restoran.

4. Pemilihan tempat parkir.

foto: Instagram/@terasmuzda

Salah satu pendukung kemajuan tempat usaha itu adalah ketersediaan lahan parkir yang baik dan cukup luas. Biasanya pelanggan yang datang pakai kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor.

Tampak tempat parkir motor untuk para pembeli di warung Mudzalifah terbilang cukup luas. Tempatnya pun cukup strategis bersebelahan dengan masjid milik Muzdalifah.

Bahkan nggak tanggung-tanggung, Mudzalifah juga menyediakan tempat parkir sepeda pengunjung yang berada di halaman dalam. Tempat parkir yang aman tentu membuat para pengunjung bisa dengan santai dan nyaman menghabiskan waktunya tanpa harus dibayangi oleh perasaan cemas dan khawatir terhadap kendaraan pribadinya.

5. Menggunakan booth.

foto: Instagram/@terasmuzda

Di dekat pintu masuk, Mudzalifah meletakkan satu booth kopi. Desain warung sederhana dengan model booth menjadi salah satu cara yang sangat simpel dalam pembuatan usaha sederhana dari rumah.

Artikel Asli