Kristen Stewart Rasakan Pengalaman Spiritual Perankan Diana

republika | Seleb | Published at 13/09/2021 14:53
Kristen Stewart Rasakan Pengalaman Spiritual Perankan Diana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Kristen Stewart memerankan mendiang Putri Diana dalam film biografi Spencer . Stewart mengungkapkan pengalamannya mengenal Putri Diana untuk mempersiapkan perannya itu.

Aktris kelahiran 9 April 1990 itu mengungkapkan, ia menonton video dan wawancara Putri Diana sebelum tidur. Stewart mengaku menghabiskan begitu banyak waktu untuk mempelajari Putri Diana.

Aktris berusia 31 tahun itu juga menceritakan bagaimana dia bisa berhubungan dengan beberapa "kelemahan" Diana, termasuk kelemahan di sisi ketenaran dan perjuangan dengan persepsi orang lain. Stewart mengatakan, menghabiskan berjam-jam menganalisis aksen Diana dan mempelajari setiap bagian dari hidupnya, yang membuat dia kagum dan hormat terhadap Princess of Wales itu.

"Sebelum ini, dia bukanlah sesuatu yang ada di pikiran utama saya, karena saya tinggal begitu jauh dari itu semua. Sekarang, saya tidak bisa berhenti memikirkan dia," kata Stewart dilansir Daily Mail , Ahad (12/9).

Dari penelitian ekstensifnya, Stewart menyadari bahwa dia memiliki beberapa kerentanan yang sama dengan Diana. Mengingat bahwa Diana adalah salah satu wanita paling terkenal di dunia, Stewart, yang pernah menjadi aktris dengan bayaran tertinggi di dunia, mengakui bahwa pernah mengalami apa yang dialami Diana.

Bintang Twilight itu merefleksikan apa yang dia lihat tentang kehidupan Diana. Menurut Stewart, Diana ingin mengendalikan apa yang orang lain pikirkan tentang dia, tetapi tidak bisa. Namun, dia beranggapan kondisi itu adalah sesuatu yang dialami semua orang.

"Bayangkan perasaan terpojok sampai sejauh itu. Dia putus asa untuk berhubungan dengan orang-orang dan membuat orang merasa sangat baik, sementara dia merasa sangat buruk di dalam dirinya," ujar Stewart.

Bintang Charlie's Angels itu menggambarkan Diana sebagai salah satu energi terbesar dalam sejarah. Dia menganggap Diana adalah sosok paling keren yang dia perankan. Stewart mengatakan kesamaan dengan kepribadian Diana telah membantunya menyajikan penampilan yang meyakinkan sebagai sosok istri pertama dari Pangeran Charles itu.

Aktris itu mengakui dia mengalami perasaan spiritual yang menakutkan saat syuting film, yang berfokus pada periode tiga hari selama musim perayaan 1991 ketika Diana tinggal di perkebunan Sandringham. "Saya merasakan perasaan spiritual yang menyeramkan saat membuat film ini. Bahkan, jika saya hanya berfantasi. Saya merasa ada saat-saat di mana saya mendapatkan persetujuan," kata Stewart.

Stewart mengatakan terkadang lupa bahwa Putri Diana sudah meninggal dunia. "(Diana) terasa sangat hidup bagi saya ketika saya membuat film ini, bahkan jika itu semua di antara telinga dan hanya fantasi. Tetapi, ada saat-saat di mana tubuh dan pikiran saya lupa bahwa dia sudah meninggal," ujar dia.

Artikel Asli