Chris Martin Hibahkan Helm Ikonik Star Wars Buat Lelang Amal

republika | Seleb | Published at 13/09/2021 14:47
Chris Martin Hibahkan Helm Ikonik Star Wars Buat Lelang Amal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chris Martin dilaporkan telah membeli helm Stormtrooper Star Wars milik aktor Forest Whitaker. Yang menarik, helm itu tidak akan menjadi koleksi pribadi, namun akan dilelang untuk keperluan amal.

Helm tersebut merupakan kenang-kenangan yang dimiliki Whitaker setelah dia memerankan karakter Saw Gerrera dalam film Rogue One: A Star Wars Story pada 2016. Helm itu semakin bernilai tinggi karena ditandatangani oleh Forest dan beberapa lawan mainnya di Star Wars, mulai dari Guy Berryman, Will Champion, hingga Jonny Buckland.

photo
Forest Whitaker (kiri), pemeran karakter Saw Gerrera dalam saga Rogue One: A Star Wars Story, berpose bersama aktor Riz Ahmed, Felicity Jones, Diego Luna saat premiere film yang dibintanginya di Tate Modern Museum di London, Inggris, 13 Desember 2016. - (EPA)


Martin diketahui menyumbangkan helm itu kepada Emmanuel Kelly, seorang pria kelahiran Irak yang mengalami cacat tubuh setelah menjadi korban paparan zat kimia di negara kelahirannya. Emmanuel akan melelang helm tersebut di acara pekan mode This Is Icon di Landmark Hotel London, Inggris pekan depan.

Hasil dari lelang akan disumbangkan ke Yayasan Wellchild. Yayasan tersebut diketetahui menyediakan perawatan bagi anak-anak dan remaja yang sakit parah.

"Chris membuat semua orang kehabisan kata ketika dia menyerahkan helm itu kepada Emmanuel untuk dilelang. Helm ini adalah barang tak ternilai dari Star Wars . Mudah-mudahan helm ini terjual di lelang dengan harga luar biasa," kata seorang sumber, seperti dilansir dari The Sun , Senin (13/9).

Artikel Asli