Mulia, pemilik kontrakan bagi uang hasil jual rumah ke mantan penyewa

brilio.net | Seleb | Published at 09/09/2021 15:05
Mulia, pemilik kontrakan bagi uang hasil jual rumah ke mantan penyewa

Brilio.net - Tidak semua orang mampu membeli rumah untuk jadi tempat tinggal mereka. Beberapa diantaranya memilih menyewa rumah atau biasa disebut kontrakan rumah dengan berbagai alasan. Dari segi biaya, menyewa rumah atau kontrak lebih terjangkau jika harus membeli atau membangun rumah. Namun kamu harus membayar uang sewa setiap tahunnya kepada pemilik aslinya.

Mengontrak rumah sebagai tempat tinggal pada akhirnya membuat hubungan antara pemilik asli dan penyewa menjadi dekat. Karena bagaimana pun sang penyewa harus bertanggungjawab atas rumah yang ditempatinya, dan pemilik harus menyediakan fasilitas yang memadai agar penyewa nyaman.

Hubungan antara penyewa dan pemilik rumah bisa akrab sekali, bahkan sampai membagikan uang tunai secara cuma-cuma kepada penyewanya. Seperti yang dialami oleh pria bernama Chris Robarge. Lewat unggahan di laman Facebook-nya, Chris menceritakan pengalamannya yang mendapat hadiah dari pemilik rumah yang tempat tinggalnya pernah dia sewa.

foto: Pixabay

Bagaikan ketiban durian runtuh, Chris Robarge mendapatkan uang tunai sebesar 2.500 dollar atau sekitar Rp 35 juta secara cuma-cuma dari si pemilik rumah. Sang pemilik rumah yang tidak diketahui namanya itu membagikan sebagian hasil penjualan rumahnya kepada seluruh mantan penyewa, termasuk Chris.

"Kemarin aku mendapat surat. Surat itu dari seseorang, yang memberitahuku bahwa dia (pemilik rumah) telah menjual rumahnya dan mereka membagikan hasil penjualannya kepada seluruh orang yang pernah menyewa di sana," kata Chris brilio.net kutip dari Facebook pribadinya.

Pria yang tinggal di Massachusetts, Amerika Serikat itu juga membagikan isi surat yang dituliskan oleh sang pemilik rumah.

foto: Facebook/Chris Robarge

"Seperti yang kamu tahu, baru-baru ini saya menjual rumah itu. Sebagai penyewa rumah, sebagian daripada uang sewa yang kamu bayar tiap bulan telah membantu saya melunasi pinjaman saya," begitu bunyi surat yang diterima Chris.

"Saya ingin mengembalikan sebagian kecil uang sewa yang pernah kamu bayarkan dari keseluruhan uang kebutuhan bulanan untuk menjaga rumah. Walaupun tidak banyak, tapi itu milikmu! Ini adalah rumah yang bagus dan saya senang bisa membagikannya denganmu," tulis si pemilik rumah dalam surat.

Chris yang terpaku sempat sulit mengartikan tindakan si pemilik rumah dengan membagikan uang hasil penjualan rumah. Namun pada akhirnya ia mengerti bahwa kebaikan yang ditunjukkan oleh sang pemilik rumah adalah nyata dan tulus.

foto: Facebook/Chris Robarge

Dalam unggahan Facebook-nya, Chris juga mengatakan bahwa ia hanya mengambil 500 dollar saja untuk perbaikan mobilnya yang rusak. Sisa uang tersebut ia bagikan kepada yayasan dan orang-orang yang lebih membutuhkan.

"Saya menyimpan $ 500 untuk memperbaiki mobil saya. Sisa uangnya saya berikan kepada Black and Pink Massachusetts, mengisi kulkas gratis di Worcester, dan memberikan sumbangan ke OurStory Edutainment, serta kepada orang-orang yang membutuhkan di jalan-jalan," pungkasnya.

Lihat disini

Artikel Asli