Hina Indonesia dengan Bahasa Kasar, Direktur Miss Supranational Minta Maaf di Media Sosial

inewsid | Seleb | Published at 09/09/2021 13:41
Hina Indonesia dengan Bahasa Kasar, Direktur Miss Supranational Minta Maaf di Media Sosial

JAKARTA, iNews.id Beredar kabar seorang direktur kreatif di ajang kecantikan dunia menghina Indonesia. Hinaan tersebut tak sengaja terekam suara saat Miss Supranational 2019, Antonia Porsild, live Instagram.

Diketahui orang yang menghina Indonesia adalah Direktur Kreatif Miss Supranational, Andre Sleigh. Kalimat yang sempat terdengar saat live Instagram adalah Oh, Im so sick of this fucking Indonesia.

Sontak suara yang terdengar itu membuat netizen bereaksi dan membuat Andre Sleigh viral di linimasa jagat maya. Dari penelusuran wartawan, Kamis (9/9/2021) di linimasa sosial media, melalui situs laman Facebook resmi Miss Supranational, Andre telah merilis permintaan maafnya secara resmi kepada rakyat Indonesia dan wakil Indonesia di kontes kecantikan tersebut.

Andre menjelaskan, kalimat hinaan tersebut terlontar karena dia emosi membaca komentar-komentar warganet Indonesia di media sosial. Namun dia sadar, kemarahannya tidak sebanding dengan kekecewaan publik yang ditimbulkan atas kalimat tak pantas yang dia lontarkan tersebut.

Tidak ada yang bisa saya katakan untuk membenarkan momen kemarahan saya ketika membaca komentar. Itu benar-benar salah dan mengingatkan saya betapa mudahnya membuat kesalahan yang sangat merusak dan tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan rasa sakit yang dialami Jihane, Jesica, dan banyak pemegang gelar lainnya. Saya telah mengecewakan diri saya dan Anda, tulis Andre.

Atas tindakannya, Andre secara pribadi meminta maaf kepada kontestan wakil Indonesia, Jihane Almira, Yayasan Putri Indonesia, dan seluruh warga Indonesia yang merasa kecewa atas perbuatannya tersebut. Dia menegaskan, secara pribadi dirinya tak punya rasa benci terhadap Indonesia.

Saya secara pribadi meminta maaf kepada setiap orang di organisasi Anda atas pernyataan umum yang mengerikan yang saya buat kemarin. Saya ingin meminta maaf kepada Anda semua dan saya harap Anda tahu bahwa saya tidak membenci Indonesia sama sekali. Saya harap Anda bisa memaafkan saya, tambahnya.

Sebelum Andre meminta maaf, kontestan Miss Supranational wakil dari Indonesia, Jihane Almira, lebih dulu mengatakan siap membela Indonesia. Jihan yang menjadi juara favorit, juara kostum tradisional dan Top 12 di ajang tersebut menyebutkan, sebagai anak bangsa dia siap maju membela saat ada pihak atau orang yang menyentuh Indonesia.

Niat dan tujuan utama saya adalah untuk membanggakan dan merepresentasikan INDONESIA/NS dengan baik juga secara optimal. Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju, tulis Jihan sebagai keterangan foto bendera Indonesia yang dia unggah, di media sosial.

Sikap patriot dan rasa nasionalisme tinggi dari Jihan pun menuai pujian dan dukungan dari para warganet.

Keep inspiring Jihane, kata Bella Fawzi.

Artikel Asli