7 Karakter Anjasmara di berbagai sinetron, peran Cecep begitu diingat

brilio.net | Seleb | Published at 09/09/2021 11:40
7 Karakter Anjasmara di berbagai sinetron, peran Cecep begitu diingat

Brilio.net - Generasi 90-an pasti sudah tak asing dengan sosok aktor Anjasmara. Anjasmara mulai menghiasi layar televisi Indonesia di tahun 1993, dan sangat hits di tahun 2000-an.

Aktor senior yang kini usianya menginjak 45 tahun ini masih aktif sebagai pemain sinetron. Sinetron yang begitu membekas di ingatan warganet di tahun 2000-an adalah perannya sebagai Cecep dan Wowo. Image-nya yang selalu menjadi cowok tampan kala itu, tiba-tiba berubah menjadi cowok super culun.

Dari perannya sebagai Cecep, bahkan ia mendapat beberapa penghargaan seperti Aktor Ngetop di SCTV Awards 2001 hingga 2004, Aktor Terfavorit di Panasonic Awards 2002 hingga 2004.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/9), berikut 7 Karakter Anjasmara di berbagai sinetron.

1. Tersanjung.

foto: kapanlagi.com

Sinetron ini diproduksi tahun 2000 yang mempertemukan Anjasmara dan Krisdayanti. Kisahnya tentang seorang gadis bernama Rara yang diperankan oleh Krisdayanti, ia enggan bahkan anti punya pacar atau suami dari kalangan orang berada. Karakter yang diperankan oleh Anjasmara adalah anak orang kaya bernama Roy. Demi mendapatkan cinta gadis yang disukainya, Roy pun menyamar sebagai pemuda perantauan yang berlogat Jawa bernama Edwin.

2. Mutiara Cinta.

foto: wikipedia.org

Sinetron yang hits pada tahun 1995 ini mengisahkan tentang seorang wanita yang berhati emas bernama Rima, ia diculik musuh suaminya yaitu Handoyo. Anjasmara berperan sebagai Arry, anak dari Rima. Ia mencintai wanita bernama Monika dan bersaing dengan Romi yang merupakan sepupunya.

3. Wah Cantiknya.

foto: YouTube/@mvphits

Sinetron yang hits di tahun 2002 yaitu Wah Cantiknya. Anjasmara memerankan karakter yang tak biasa yaitu sebagai Cecep. Cecep adalah pria culun namun mempunyai hati yang sangat baik. Di sinetron ini, ia dipertemukan dengan aktris Tamara Bleszynski dan Bella Saphira. Berkat sinetron ini juga Anjasmara mendapatkan penghargaan aktor ngetop di SCTV Awards 2001 hingga 2004.

4. UFO.

foto: YouTube/@bangdika

Sinetron UFO merupakan sinetron pertama yang mengangkat cerita alien. Anjasmara berperan sebagai Wowo, laki-laki yang berumur 23 tahun namun memiliki sifat dan kelakuan yang seperti anak kecil. Wowo selalu berdoa untuk didatangkan malaikat yang bisa menyembuhkan dirinya. Dan datanglah sebuah makhluk alien bernama Zeto. Karakter Anjasmara juga sangat berbeda di sinetron ini, aktingnya patut diacungi jempol.

5. Surat Kecil Untuk Tuhan the Series.

foto: Twitter/@mratuliu

Surat Kecil untuk Tuhan the Series merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan mulai 9 September 2013 hingga 28 November 2013 di RCTI. Anjasmara berperan menjadi kakak dari Keke yang mengalami sakit mata dan kanker jaringan lunak. Ia berperan menjadi kakak sulung yang penuh perhatian.

6. Rindu Tiara.

foto: kapanlagi.com

Rindu Tiara adalah sinetron Indonesia tahun 2016 yang dibintangi oleh Didi Riyadi, Anjasmara, Lydia Kandou, Juwita Sanjaya, Alessia Cestaro, dan Auroral. Anjasmara berperan sebagai Hendra yang kawin kontrak dengan Marini, dari pernikahan itu mereka mempunyai momongan bernama Tiara.

7. Love Story the Series.

foto: liputan6.com

Sinetron terbaru Anjasmara di tahun 2021 adalah Love Story the Series. Ia berperan menjadi Argadana ayah dari Maudy. Ia mempunyai dendam kepada keluarga Wilantara 20 tahun silam. Karakter Anjasmara di sinetron ini adalah laki-laki yang penuh dengan rasa dendam.


Artikel Asli