Dispatch Bongkar Chat Mina-Jimin

jawapos | Seleb | Published at 09/09/2021 11:48
Dispatch Bongkar Chat Mina-Jimin

JawaPos.com Dispatch meramaikan skandal perundungan yang melibatkan Mina dan Jimin eks girlband AOA. Hubungan keduanya jadi sorotan publik setelah Mina mengunggah tuduhan perundungan yang dilakukan Jimin pada Juli 2020. Skandal itu terkuak setelah pemilik nama lengkap Kwon Mina itu meninggalkan AOA dan agensi FNC Entertainment pada September 2019.

Rabu (8/9) laman hiburan itu mengunggah beberapa kutipan percakapan antara keduanya. Chat yang pertama diunggah bertanggal 4 April 2020, sehari setelah ayah Jimin meninggal. Hubungan keduanya tampak baik-baik saja. Tersirat bahwa Jimin telah meminta maaf dan aktif menghubungi Mina.

Unnie, aku juga meminta maaf dan berterima kasih Kuharap kau tidak akan melalui hal yang menyakitkan lagi. Mari jadi lebih sehat. Terima kasih, unnie, karena telah memelukku, tulis Mina. Setelah Mei 2020, hanya ada chat satu arah dari Mina.

Laman gosip Korea itu juga mengunggah transkrip berisi ringkasan obrolan sepanjang 128 menit antar ketujuh personel AOA termasuk Choa, yang meninggalkan grup lebih awal setelah skandal perundungan meruak. Obrolan itu berlangsung di rumah Mina.

Jimin meminta maaf karena sama sekali tak ingat tindakannya yang dianggap Mina menyakiti hatinya. Sementara itu, Mina terus menyudutkan leader grup tersebut. Beberapa personel berusaha menengahi. Karena permintaan maafnya terus ditolak, Jimin pun memutuskan meninggalkan AOA.

Aku akan mencoba mengingatnya. Semua yang kulakukan untukmu salah. Aku terlalu muda dan sensitif. Aku minta maaf karena terlalu kejam padamu, ucap pemilik nama Shin Ji-min itu.

Chat antara Mina dan beberapa manager AOA juga ikut diunggah. Dalam obrolan tersebut, Mina menyuruh managernya melakukan reservasi perawatan kecantikan untuk ibunya. Di grup chat manajer FNC Entertainment, banyak manajer baru yang mengeluhkan tindakan Mina yang semena-mena. Perwakilan Asosiasi Manajemen Hiburan Korea (KEMA) segera merespons chat itu.

Seorang selebriti bisa meminta penjadwalan ke rumah sakit berkaitan dengan aktivitasnya, tapi meminta manajermu membuat janji untuk ibumu jelas di luar area kerja mereka, ungkap perwakilan KEMA dalam pernyataan resmi. Tak lama setelah Dispatch mengunggah transkrip rekaman dan chat, Mina juga mengajukan hak jawab via Instagram-nya.

Perempuan kelahiran 21 September 1993 itu meminta seluruh percakapan, termasuk rekaman asli, di rumahnya diungkap di publik. Sebab, menurut Mina, cuplikan transkripsi yang diunggah Dispatch menyudutkannya.

Berilah aku kesempatan menghadirkan saksi mata, mengajukan laporan, menunjukkan bukti, dan lainnya Kumohon. Kalian bisa mengontakku langsung, tulisnya.

Unggahan Dispatch itu menuai pro-kontra di kalangan warganet. Mereka menilai, Dispatch tak berhak mengunggah rekaman percakapan atau chat tanpa seizin orang-orang yang terlibat.

Sebagian menilai, bukti itu membuka mata banyak orang terkait sudut pandang Jimin yang hilang setelah skandal itu viral. Salah satu tetangga seapartemen Jimin menjelaskan, rapper AOA itu kini sangat tertutup.

Kuharap, dia lebih percaya diri lagi ketika berjalan-jalan keluar apartemen, ungkapnya sebagaimana dikutip Naver.

Artikel Asli