Peduli isu dunia, Jung Woo-sung donasi Rp 1,2 M bagi warga Afghanistan

brilio.net | Seleb | Published at 09/09/2021 10:45
Peduli isu dunia, Jung Woo-sung donasi Rp 1,2 M bagi warga Afghanistan

Brilio.net - Aktor Korea Selatan Jung Woo-sung menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi Afghanistan sekarang ini. Pria berusia 48 tahun itu pun diketahui baru-baru ini telah mengeluarkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar kepada Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) Korea, Rabu (8/9).

Dilansir brilio.net dari soompi.com, Kamis (9/9), pejabat UNHCR Korea mengatakan, pada tahun ini Jung Woo-sung ingin memberikan bantuan kemanusiaan kepada orang-orang di Afghanistan yang dilanda perang.

"Saya berharap uang ini akan membantu warga Afghanistan yang kehilangan rumah dan hidup dalam masa kelam, selama krisis baru-baru ini, dan juga pejabat UNHCR yang bekerja untuk membantu mereka," kata Woo-sung, dalam pernyataan UNHCR Korea.

"Inilah saatnya seluruh dunia harus memperhatikan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Afghanistan saat ini. Kita harus mendengarkan keputusasaan orang-orang yang tidak dapat berlindung di negara mereka sendiri di tengah berbagai bahaya dan keadaan tragis ini, dan kita harus bersatu untuk mereka," pungkasnya.

Selama bertahun-tahun, Jung Woo-sung secara konsisten memberikan sumbangan untuk membantu para pengungsi dan dia telah bertemu langsung dengan warga terlantar dari negara-negara seperti Sudan Selatan, Irak, Nepal, Bangladesh, Lebanon, Djibouti, Malaysia, dan banyak lagi untuk menyampaikan secara langsung kepada masyarakat Korea mengenai kondisi mereka.

Agustus lalu, Jung Woo-sung juga menyumbang kepada orang-orang Rohingya di Myanmar, yang terpaksa harus mengungsi karena kondisi negara mereka. Jung Woo-sung bahkan mensponsori tagihan medis para pengungsi tersebut.

Artikel Asli