7 Sumber kekayaan Kylie Jenner, endorse dari brand ternama melimpah

brilio.net | Seleb | Published at 09/09/2021 09:13
7 Sumber kekayaan Kylie Jenner, endorse dari brand ternama melimpah

Brilio.net - Membahas tentang pengusaha cantik berumur 24 tahun ini rasanya tidak akan pernah habis. Mulai dari gaya hidup sampai tawaran brand untuk endorsemen. Bahkan pada Rabu (8/9) kemarin, Kylie kembali hangat diperbincangkan setelah mengumumkan kehamilan keduanya lewat video yang berdurasi 90 detik yang dibagikannya lewat Instagram.

Di dunia bisnis pun namanya sudah tidak asing lagi. Sebagai pengikut setia dari kekasih Travis Scott, pastinya kamu pernah bertanya tentang asal dari kekayaan Kylie. Nah, dihimpun oleh brilio.net pada Kamis (9/9), berikut sumber-sumber kekayaan Kylie Jenner yang menarik untuk kamu ketahui.

1. Kylie Cosmetics.

foto: Instagram/@kyliejenner

Kamu pasti sudah tahu dong kalau perempuan cantik ini punya perusahaan kosmetik sendiri. Kylie Cosmetics adalah salah satu merek kosmetik terkemuka di dunia. Perusahaan bernilai miliaran dolar ini pertama kali dimulai oleh Kylie Jenner dan ibunya Kris Jenner ketika meluncurkan lip kit di bawah perusahaan Seed Company. Setelah produknya terjual habis, Kylie memutuskan untuk memulai perusahaan kosmetiknya sendiri yang dikenal sebagai Kylie Cosmetics pada tahun 2014.

Pada tahun 2019, Kylie menjual lebih dari 51% sahamnya ke Coty Inc seharga 600 juta dolar (lebih dari Rp 8 triliun). Dan tidak hanya di situ, sang maestro kecantikan ini juga telah berkolaborasi dengan semua saudara perempuannya (Kim Kardashian, Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian dan Kendall Jenner) beserta dengan ibunya Kris Jenner untuk membuat koleksi make up.

Setelah kesuksesan merek tersebut, Kylie kemudian melebarkan bisnisnya di pasar perawatan kulit dengan Kylie Skin. Menurut daftar Top 100 WWD Beauty Inc, Kylie Cosmetics berada di peringkat 73 dengan perkiraan penjualan 360 juta dolar (lebih dari Rp 4 triliun) pada tahun 2018. Tak hanya itu, WWD juga melaporkan bahwa Kylie Cosmetics menghasilkan penjualan lebih dari 200 juta dolar (lebih dari Rp 2 triliun), dengan Kylie Skin berkontribusi sebesar 25 juta dolar (lebih dari Rp 356 miliar).

2. Adidas.

foto: Flickr/@car wallpapers

Setelah memutuskan kontrak dengan Puma, Kylie dijadikan sebagai wajah baru di perusahaan kedua ternama dunia ini. Bintang reality TV ini ditampilkan dalam rangkaian kampanye iklan yang gayanya menunjukkan referensi kuat periode 90-an. Adidas juga mengatakan, "Sebagai penggemar merek seumur hidup, Kylie mewujudkan semangat Falcon yang berani dan perusahaan dengan senang hati mengumumkannya sebagai wajah kampanye."

3. Keeping Up With The Kardashian.

foto: E! Entertainment

Tidak dipungkiri lagi bahwa acara ini menjadi salah satu acara TV paling terkenal di Hollywood. Tidak hanya membuat Kylie dan keluarga terkenal, acara ini juga mendatangkan kekayaan yang berlimpah untuk masing-masing anggota keluarga.

Untuk Kylie sendiri, ia dibayar 4,5 juta dolar (lebih dari Rp 64 miliar) per sesi. Jumlah yang cukup menarik bukan? Tidak heran kekayaan perempuan yang lahir pada Agustus 1997 ini semakin melimpah.

4. Puma.

foto: Flickr/@HD Wallpapers Life life

Seperti yang diketahui, Puma adalah produsen pakaian olahraga terbesar ketiga di dunia. Perusahaan multinasional Jerman ini dikenal dengan produk-produk seperti alas kaki, pakaian dan aksesori kasual dan atletiknya.

Pada tahun 2016, Puma dan Kylie Jenner berkolaborasi dengan kesepakatan kemitraan yang mencakup kolaborasi sepatu eksklusif. Kylie menciptakan lini alas kaki dengan merek tersebut dan yang mengerjakan desain situs web, infrastruktur e-commerce, logo dan juga desain produk.

Walaupun sudah tidak bekerjasama dengan Puma lagi, penghasilan yang Kylie dapat dari perusahaan ini menambah kekayaannya.

5. Calvin Klein.

foto: Flickr/@hammou dakhil

Tidak berhenti di situ saja. Kekayaan Kylie Jenner semakin bertambah ketika dia memutuskan untuk menjadi brand ambassador dari Calvin Klein. Pada tahun 2018, perusahaan ternama fashion ini menandatangani Kylie untuk menjadi bagian dari brand mereka. Menariknya, tidak hanya Kylie yang bekerjasama, saudari-saudarinya Kendall Jenner, Kim Kardashian, Khloe Kardashian, and Kourtney Kardashian juga mendapat tawaran yang sama dari Calvin Klein.

6. Beats x Balmain.

foto: Youtube/@HollywoodLife

Sebagai brand mewah dan ikonik, Beats x Balmain pun tidak luput dari Kylie Jenner. Perusahaan yang membawa gaya dan koleksi fashion-forward tentang headphones dan earbuds ini merasa cocok dengan perempuan yang telah dinyatakan sebagai pengusaha muda tersukses sepanjang masa.

Kylie pun menjadi wajah baru dan berkolaborasi dengan menunjukkan Powerbeats 3 Wireless earbuds dan Beats Studio Wireless dari koleksi Balmain x Beats.

7. Skims.

foto: Instagram/@kimkardashian

Pada tahun 2018, kakak tirinya Kim Kardashian menciptakan brand baru bernama Skims. Produk ini dikenal dengan beragam pakaian dalamnya, shapewear dan juga loungewear. Menurut Forbes, perusahaan ini bernilai 500 juta dolar. Kylie beserta kakak-kakaknya menjadi bagian dari banyak iklan perusahaan ini.

Pastinya dia mendapatkan bayaran dari kerjasama ini! Kylie sendiri dikenal mendapat bayaran lebih dari 1,2 juta dolar (lebih dari Rp 17 miliar) per brand.

Reporter: Arif Rahman

Artikel Asli