Alip Ba Ta Cover Lagu Gerimis Mengundang, Musisi Malaysia: Jujur Memainkan Gitarnya

sindonews | Seleb | Published at 09/09/2021 09:00
Alip Ba Ta Cover Lagu Gerimis Mengundang, Musisi Malaysia: Jujur Memainkan Gitarnya

JAKARTA - Alip Ba Ta yang mengcover lagu Gerimis Mengundang kembali berhasil memukau musisi dunia, khususnya gitaris asal Malaysia.

Alip Ba Ta semakin terkenal berkat kemampuan memainkan senar gitarnya dengan gaya fingerstyle dalam mengcover beberapa karya single hits dalam dan luar Negeri.

Alip Ba Ta yang diketahui memiliki nama lengkap Alif Gustakhiyat ini rajin memposting keahliannya di kanal YouTube, sehingga kerap mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan musisi dunia.

Alhasil, pria yang berprofesi sebagai sopir forklift kini telah memiliki 4,64 juta subscriber. Sejumlah lagu yang dicover Alip Ba Ta sudah ditonton jutaan kali, diantaranyalagu Gerimis Mengundang milik band asal Malaysia Slam.

Cover lagu gerimis mengundang itu telah disaksikan sebanyak 8,1 juta penonton dan tentunya akan terus bertambah.

Kepopuleran cover lagu Gerimis Mengundang dari Alip Ba Ta ini juga mengundang perhatian seorang gitaris asal Negeri Jiran Malaysia Andy Irwandy yang kebetulan begitu dekat dengan lagu Gerimis Mengundang ini karena pernah mengiringi Zamani Bin Ibrahim vokalis band Slam.

Andy Irwandy ikut memuji skill dan keaslian gaya Alip Ba Ta yang membuatnya terpukau dan memberikan reaksi atas permainan fingerstylenya.

"Salam hormat dan terima kasih saya yang begitu bangga dengan mas Alip Ba Ta karena mengcover lagu Gerimis Mengundang ini dengan baik dan membuat orang ingin mendengarkan lagu ini. Saya pun tak tau kalo masih ingat memainkan lagu ini dia main dengan harmoni sekali," katanya dikutip dari channel Youtube Andy Irwandy dikutip SINDOnews.com, Rabu (8/9/2021).

Menurut gitaris band asal Malaysia Azlan dan Typewriter ini, Alip Ba Ta begitu memukau mengcover lagu Gerimis Mengundang dengan bagus sekali dimana dia mengambil part melodi begitu padu dengan second voice part yang menyanyi dia juga pakai kata kunci e memang sedap dan memainkan senar gitarnya dengan jujur yang membuat pesannya sampai ke penikmat musik.

"Saya gak bisa berkomentar apa apa karena mas Alip Ba Ta memainkan lagu ini dengan perasaan yang jujur dari hati mengisahkan macam rasa kecewa dengan pasangan satu perasaan yang sangat sedih ketika dia main gitar dengan menutup matanya," tuturnya.

Lebih lanjut, Andy Irwandy membandingkan sosok Alip Ba Ta dengan Zamani yang merupakan vokalis band Slam. Keduanya sosok yang humble namun begitu total, jujur dan menjiwai ketika menyuguhkan lagu di depan penonton serta sosok Alip Ba Ta menjadi pemersatu tak hanya bagi kedua Negara Malaysia dan Indonesia namun dunia berkat cover lagunya ini

"Zamani (vokalis Slam) seorang penyanyi atau artis yang sangat humble sama dengan mas Alip Ba Ta yang jujur memainkan gitar sama dengan Zamani ketika menyanyi dengan penuh perasaan diatas panggung jadi mas Alip Ba ta berjaya dengan gitarnya layaknya Zamani menyanyikan lagu ini dengan baik apalagi ketika solo partnya."

"Mas Alip Ba Ta juga telah menyatukan Malaysia Indonesia dan satu dunia dia menyatukan kita semua tanpa berkata hanya memetik gitar kita boleh merasakan perasaan jujur memainkan gitarnya," tuturnya.

Artikel Asli