Kamala Khan, Superhero Muslim Pertama Avengers Akan Segera Tayang

okezone | Seleb | Published at 09/09/2021 04:35
Kamala Khan, Superhero Muslim Pertama Avengers Akan Segera Tayang

JAKARTA -- Marvel Cinematic Universe akhirnya resmi memasuki fase keempat dengan serial WandaVision pada Januari lalu. Kini sukses dengan berbagai serial televisi, Marvel Studios berencana angkat beberapa tokoh lagi ke layar kaca; salah satunya Ms Marvel alias Kamala Khan, superhero muslim pertama Marvel.

Kamala Khan, dilansir dari Marvel Database, Rabu (8/9/2021), adalah seorang remaja muslim berdarah campuran Pakistan dan Amerika yang berasal dari New Jersey. Awalnya hidup nyaman sebagai remaja biasa, Kamala rupanya memiliki darah kaum Inhuman dalam dirinya.

Adil El Arbi dan Bilall Fallah Sutradarai Superhero Muslim Marvel

Artis Pendatang Baru Iman Vellani Akan Perankan Ms Marvel

Ms Marvel

Setelah mengalami sebuah proses bernama Terrigenesis, kekuatan Inhuman Kamala pun muncul; Ia kini mampu mengubah bentuk dan ukuran anggota tubuhnya. Berkat kekuatan barunya ini, Kamala memutuskan untuk menjadi superhero dan menggunakan nama Ms. Marvel yang Ia ambil dari idolanya, Carol Danvers alias Captain Marvel.

Tak lama setelah Terrigenesis, Kamala pun mulai masuk ke radar para penjahat dan menjadi sosok yang diburu selagi ia belum menguasai kekuatannya. Mendengar kabar kemunculan manusia super baru, Tony Stark merekrut Kamala menjadi anggota Avengers dengan kedok memberinya beasiswa Stark Industries.

Sebagai anggota Avengers, Kamala kebanyakan menjalankan misi bersama tim pahlawan remaja di samping beberapa superhero muda lain seperti Miles Morales alias Spider-Man dan Kate Bishop alias Hawkeye.

Sukses di komik, Kamala akan diangkat ke layar kaca dan layar lebar sekaligus pada 2022. Sebagai perkenalan, Kamala akan debut di Marvel Cinematic Universe dalam serial solo Ms. Marvel yang akan tayang di layanan streaming Disney+ awal tahun depan.

Setelah dikenalkan dalam Ms. Marvel, Kamala akan langsung tampil di layar lebar dalam film The Marvels. Di film ini, Kamala akan bertemu dengan dua Captain Marvel dari generasi sebelumnya; Carol Danvers dari film pertama, dan Monica Rambeau dari serial WandaVision. Film berisi tiga perempuan super ini direncanakan tayang November 2022.

Sejauh ini belum ada detail plot mengenai serial Ms. Marvel maupun film The Marvels. Namun, melihat film-film Marvel Cinematic Universe sebelumnya, diperkirakan debut Kamala tak akan jauh berbeda dari kisah komik-komiknya yang diciptakan belum lama ini.

Artikel Asli