Jualan Es, Ruri Repvblik Turut Bantu Warga Terimbas Covid-19

okezone | Seleb | Published at 09/09/2021 06:10
Jualan Es, Ruri Repvblik Turut Bantu Warga Terimbas Covid-19

JAKARTA - Ruri Repvblik turut merasakan dampak ekonomi saat pandemi Covid-19. Di tengah kondisi sulit, Ruri memutar otak agar bisa bertahan di tengah masa sulit.

Selain sibuk sebagai penyanyi, Ruri kini membuka usaha sampingan agar bisa memutar roda ekonomi. Baginya, ini cara paling efektif untuk bisa bertahan.

Repvblik Hadirkan Ingkar Janji, Cerita Pengalaman Pahit

Ruri Repvblik Ditawar Rp17 Juta Buat Temani Kencan Sesama Jenis

Ruri Wantogia

"Gue berpikir bagaimana mencari peluang menghasilkan uang dan bisa menghidupi keluarga untuk bisa bertahan dalam situasi kayak gini," ujar Ruri di Jakarta saat membuka usaha es permen karet.

Bagi Ruri, usaha es permen karet cara jitu untuk menambah pundi-pundi pemasukan. Di wilayahnya, usaha ini sedang viral dan Ruri yakin bisa menambah pemasukan.

"Omzet kemarin bisa tembus Rp140 juta dengan harga minuman yang cuma Rp6.000," ujar Ruri.

Tak sendiri, Ruri membuka franchise untuk warga yang membutuhkan. Ruri ingin memberikan manfaat agar bisa membantu UMKM bisa melewati masa pandemi Covid-19.

"Gw ingin mengangkat dunia usaha terutama UMKM sedikitnya gw bisa bantu temen temen yg punya modal paspasan bisa ikut jualan es permen karet Ruri dengan joint sebagai mitra kita, gw merasa hidup kan sendirian. Banyak yang perlu pertolongan banyak orang yang kesusahan di luar sana, mungkin belum bisa berbagi penuh tapi setidaknya gw bisa memotivasi orang lain dari keterpurukan untuk bangkit," ujar Ruri.

"Kami menyesuaikan keuangan calon mitra. Fokus kami enggak cuma berjualan dan membuka cabang yang banyak tetapi untuk membantu UMKM yang mau buka usaha dengan modal terbatas," kata Willy, general manager es permen karet.

Artikel Asli