Kuliner hingga fashion, ini 7 sumber pundi-pundi rupiah Arya Saloka

Seleb | brilio.net | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:08
Kuliner hingga fashion, ini 7 sumber pundi-pundi rupiah Arya Saloka

Brilio.net - Sukses membintangi sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka begitu diidolakan banyak kaum hawa. Kepiawaiannya dalam memerankan tokoh Aldebaran, membuat penonton baper dan menjadikannya sosok lelaki idaman.

Sinetron tersebut pula yang mengantarkan aktor asal Bali ini menuju puncak kariernya. Ia juga berhasil menyabet berbagai penghargaan. Terbaru, ia meraih kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit pada ajang Indonesian Drama Series Award 2021 yang digelar pada Selasa (31/8) malam.

Namun rupanya, kesuksesan Arya Saloka di usia muda ini nggak cuma didapatkan dari dunia entertainment. Suami dari Putri Anne ini juga diketahui menggeluti berbagai bisnis.

Nah, apa saja ya kira-kira? Yuk, simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (1/9), bisnis kuliner yang digeluti Arya Saloka.

1. Moala Pisang.

foto: Instagram/@moala.pisgor

Menggandeng komedian sekaligus pemain film, Arie Kriting, dua seleb ini membuka bisnis kuliner dengan nama Moala Pisang. Ide bisnis ini berawal karena keduanya menyukai makanan pisang goreng.

Berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan, kedai pisang Arie Kriting dan Arya Saloka terbilang unik. Pasalnya, keduanya memadukan pisang goreng dengan sambal terasi yang memiliki cita rasa berbeda.

2. Maroti Bakery.

foto: Instagram/@marotibakery

Berkolaborasi dengan Tasya Nurmedina, Arya Saloka juga membuka bisnis kue dengan nama Maroti. Kerap dipromosikan melalui media sosialnya, Maroti menyediakan roti empuk dengan aneka toping. Mulai dari keju, coklat, hingga abon.

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 6 ribu, produk rotinya bisa diorder melalui nomor WhatsApp yang tertera di Instagram resminya.

3. Kyo Dimsum.

foto: Instagram/@kyodimsum

Salah satu bisnis Arya Saloka yang sukses ialah Kyo Dimsum. Bisnis yang berkolaborasi dengan sahabatnya, Yudha ini resmi dibuka pada September 2020 lalu di Kalibata City.

Nggak hanya menawarkan dine in, Arya juga memiliki alternatif pilihan dalam bentuk frozen food. Sejak dibuka, gerainya laris manis diserbu pembeli. Kini, Kyo Dimsum telah memiliki dua cabang yakni di Kemang dan Terogong, Jakarta Selatan.

4. Burjo Bar.

foto: Instagram/@burjobar

Arya Saloka juga membuka kedai makanan di Yogyakarta bernama Burjo Bar. Konsepnya hampir mirip dengan warmindo atau warkop, namun dikemas dengan kekinian.

Bisnis yang dijalankan bersama sahabatnya, Yudha, ini menawarkan berbagai varian menu dengan harga terjangkau. Mulai dari nasi goreng seharga Rp 12 ribu, nasi ayam mentega Rp 16 ribu, nasi ayam geprek Rp 18 ribu, dan masih banyak yang lain.

Lihat disini

5. Kokoni Indonesia.

foto: Instagram/@kokoni.indonesia

Nggak hanya makanan, Arya juga menjajal bisnis minuman kekinian. Bisnisnya yang dijalankan dengan Icha Riska ini menawarkan produk minuman yang berbahan dasar susu.

Bisnis yang baru buka pada Juli lalu ini memiliki topping seperti minuman boba. Mereka membuka kedai di Jl Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta.

6. AR by Arya Saloka.

foto: Instagram/@arya.saloka

Tak hanya kuliner, Arya Saloka pun merambah dunia fashion. Berkolaborasi dengan brand Muslim Hijab Arrafi, produknya yang diberi nama AR ini menawarkan pakaian muslim pria.

Meski baru dirintis sejak 2011, pakaian yang dijual selalu sold out. Arya Saloka membanderol pakaian tersebut dengan harga sekitar Rp 400 ribu.

7. Beefology.

foto: Instagram/@beefology.id

Terbaru, Arya Saloka dan sang istri, Putri Anne digandeng pihak Beefology menjalankan bisnis kuliner beef rice box dengan topping telur di atasnya.

Menjadi salah satu pemilik Beefology, mereka berharap agar bisnis tersebut semakin berkembang pesat dan bisa buka cabang di berbagai kota.

"Ini adalah langkah awal yang sangat penting untuk melebarkan bisnis kuliner kami di seluruh Indonesia. Siap-siap sebentar lagi kalian juga bisa menjadi bagian perkembangan itu. Sekali lagi, CONGRATULATIONS untuk keluarga Arya Saloka dan Putri Anne Saloka! Welcome to the Beef Gang," tulisnya.

Artikel Asli