Tagar #BackToHogwarts Trending Twitter, Ternyata Ini Penyebabnya

Seleb | kuyou.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:00
Tagar #BackToHogwarts Trending Twitter, Ternyata Ini Penyebabnya

Baru-baru ini tagar #BackToHogwarts sedang trending di Twitter, yuk simak penyebabnya gaes.

Di Twitter Indonesia, sedang ramai digunakan tagar #BackToHogwarts. Banyak netizen Twitter Indonesia yang mengunggah foto-foto berkaitan dengan film Harry Potter dengan tagar #BackToHogwarts.

Hogwarts sendiri adalah nama sekolah sihir yang ada di novel dan juga seri film Harry Potter. Tagar #BackToHogwarts ini sendiri terus dipakai dan digunakan oleh netizen Twitter Indonesia hingga sudah 15 ribu cuitan tentang tagar ini. Hal ini pula membuat tagar #BackToHogwarts masuk menjadi daftar trending topik di Indonesia.

Baca Juga: J.K. Rowling Luncurkan "Harry Potter at Home"

Nah, buat kamu yang penasaran kenapa sih tagar ini bisa trending? Yuk simak penyebab tagar #BackToHogwarts trending di Twitter.

Penyebab Tagar #BackToHogwarts Trending di Twitter

Ready #BackToHogwarts everyone??
Aku udah sampai di Peron nih. pic.twitter.com/Kc6vPAQ7em

Joy #BackToHogwarts (@noixzjoy) September 1, 2021

Ternyata tagar #BackToHogwarts ini untuk merayakan setiap tanggal 1 September. Dimana, dalam kalender penyirih di Harry Potter, tanggal 1 September adalah tanggal dimana semua siswa di akademi Hogwarts kembali ke asrama dan sekolah tersebut, untuk menyambut semester baru. Jika di Indonesia, hal ini sama dengan awal ajaran semester baru di sekolah maupun kuliah.

Nah, netizen Twitter pun merayakannya dengan mengunggah foto-foto perjalanan mereka untuk menuju akademi Hogwarts. Mereka pun mengunggah foto platform 9 3/4, platform dimana para siswa akademi Hogwarts bisa memasuki stasiun kereta di dunia penyirih.

Tak hanya mengunggah foto, mereka pun membuat caption yang lucu dan kocak. Tak lupa mereka juga menambkan tagar #BackToHogwarts.

Baca Juga: Ternyata Newt Scamander Pernah Muncul di Scene Film Harry Potter Lho

Netizen Jadikan Momen Ini Sebagai Nostalgia

bring me #BackToHogwarts
fikss ga bisa move on dari Harry potter apalagi yang Harry potter and the Goblet of fire (2005) pic.twitter.com/Ba2Rcx2cMy

dialogsemesta (@belumsempat3) September 1, 2021

Dengan tagar#BackToHogwarts ini trending, para netizen Twitter Indonesia pun menjadikan momen ini sebagai nostalgia mereka, untuk mengenang novel dan khususnya film Harry Potter yang populer di tahun 2000-an ini.

Seperti yang diketahui novel karyaJ.K. Rowling ini sangat populer dan bahkan saat dijadikan film untuk pertama kalinya pada tahun 2001, film Harry Potter pun diterima baik oleh penonton. Hingga akhirnya seri film Harry Potter terakhir yang berjudulHarry Potter and the Deathly Hallows- Bagian2, yang dirilis pada tahun 2011 pun menjadi penutup yang manis seri Harry Potter selama 10 tahun tersebut.

Nah, itulah penyebab tagar #BackToHogwarts ini menjadi viral dan trending di Twitter Indonesia gaes. Gimana menurut kamu?

Artikel Asli