Tak Terencana, Boy William Ceritakan Pengalaman Liburan ke Korea

Seleb | jawapos | Published at Rabu, 01 September 2021 - 14:20
Tak Terencana, Boy William Ceritakan Pengalaman Liburan ke Korea

JawaPos.com Boy William termasuk salah satu selebriti yang menyukai liburan. Namun, berbeda dari selebriti lain yang sudah merencanakan dengan matang terkait kegiatan selama liburan, Boy malah tidak merencanakannya sama sekali.

Dia biasanya hanya merencanakan liburan untuk keperluan pembelian tiket menuju negara tujuan. Sementara tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi, Boy William lebih suka menentukannya ketika sudah berada di destinasi tujuan.

Aktor, pembawa acara, sekaligus YouTuber itu merasa lebih nyaman jalan-jalan dengan cara seperti itu lantaran bisa mendapatkan informasi secara langsung dari warga setempat terkait destinasi liburan yang sedang happening di daerah itu. Sehingga, informasi yang didapatkannya diyakini akan lebih valid.

Pengalaman menjalani liburan tanpa perlu menentukan tempat-tempat yang akan dituju sudah dibuktikan sendiri oleh Boy William saat menjalani liburan ke Korea Selatan sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Setibanya di Negeri Ginseng, Boy kemudian mendatangi tempat keramaian dan bertanya soal lokasi wisata yang menarik kepada orang-orang di sana. Setelah mendapati informasi, baru ia berangkat ke lokasi.

Mereka bisanya memberikan masukan untuk berwisata ke tempat-tempat yang seru di luar tempat yang sudah sangat populer, kata Boy William dalam acara Korean Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) yang digelar virtual, belum lama ini.

Salah satu tempat yang dikunjungi Boy William adalah Hongdae di Seoul. Menurutnya, itu adalah tempat yang sangat asik karena memiliki sejumlah spot menarik. Dia juga berkesan dengan makanan di sana.

Di Korea Selatan semua makanan enak. Hampir tidak ada tempat makan yang kita datangi menunya mengecewakan. Jadi gua sangat nyaman keluyuran di sana, aku Boy.

Boy juga mengaku lebih nyaman jalan-jalan menggunakan bus dari pada taksi. Selain lebih leluasa berinteraksi dengan banyak orang serta dapat mengamati sejumlah pemandangan, cara ini dinilainya lebih menghemat pengeluaran.

Waktu wisata di Korsel saya dari bandara naik bus, karena jaraknya ke Seoul itu cukup jauh, kurang lebih dua jam perjalanan. Saya lebih senang duduk di bus daripada taksi, katanya.

Setelah sampai di destinasi liburan, Boy William juga punya kebiasaan jalan kaki ke sana kemari daripada menggunakan alat transportasi. Dia beralasan, dengan berjalan kaki akan lebih menghayati tempat liburan yang dikunjungi. Kita bisa merasakan sesuatu yang mungkin tidak dirasakan turis lain secara umum, ujarnya.

Artikel Asli