Fakta-Fakta Sianida The Series, Ternyata Belum Minta Izin dari Keluarga Korban Kasus Kopi Sianida

Seleb | kuyou.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:38
Fakta-Fakta Sianida The Series, Ternyata Belum Minta Izin dari Keluarga Korban Kasus Kopi Sianida

Terkuak sejumlah fakta dari Sianida The Series yang ternyata belum meminta izin dari pihak keluarga korban kasus kopi sianida.

Hal ini diketahui setelah keluarga korban menulis curhatan di Instagram stories soal pihak Sianida The Series yang dinilai tak memiliki etika saat membuat film tentang keluarganya.

Diketahui Sianida The Series diduga terinpirasi dari kasus kopi sianida beracun yang dilakukan tersangka Jessica Wongso pada almarhumah Mirna Salihin.

Sianida The Series ini diketahui cukup viral dan mencuri perhatian penikmat film Indonesia karena dilatar belakangi kejadian kopi sianida yang terjadi pada tahun 2016 lalu.

Bagaimana fakta-fakta dari drama Sianida The Series ini? Simak selengkapnya di KUYOU.id berikut ini yuk!

1. Terinspirasi dari kasus pembunuhan kopi sianida beracun


Diketahui banyak netizen yang menduga jika Sianida The Series ini terinspirasi dari kasus pembunuhan kopi sianida beracun yang dilakukan tersangka Jessica Wongso pada almarhumah Wayan Mirna Salihin pada tahun 2016 lalu.

Saat itu korban meminum sebuah kopi yang ternyata sudah dicampur dengan cairan sianida sehingga langsung meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

2. Viral di media sosial


Drama Sianida The Series ini diketahui sangat viral di media sosial dan mencuri perhatian penikmat film sejak penayangan perdananya pada tanggal 25 Agustus 2021 di WeTV dan Iflix.

Drama yang diproduksi MVP Entertainment ini langsung menarik perhatian dan menjadi perbincangan karena kisahnya sangat mirip dengan tragedi kopi sianida tersebut.

3. Pihak produksi film belum minta izin dari keluarga korban


Namun baru-baru ini Sianida The Series menjadi sorotan setelah diketahui kalau pihak produksi drama tersebut belum meminta izin kepada keluarga korban.

Hal ini diketahui setelah salah seorang dari keluarga korban almarhumah Mirna buka suara di unggahan Instagram storiesnya.

Sementara itu sejak awal perilisan, pihak produksi menyatakan jika series ini hanya fiktif dan tak didasarkan pada kejadian nyata.

Namun seharusnya pihak produksi Sianida The Series ini meminta izin pada kelarga korban karena alur cerita memang memiliki kemiripan dengan kasus kopi sianida tersebut.

4. Keluarga korban buka suara


Salah satu keluarga korban akhirnya buka suara soal film Sianida The Series yang dianggap memiliki kemiripan dengan kasus kopi sianida yang dialami keluarganya.

Pihak keluarga korban mengungkapkan rasa kekecewaan pada pihak produksi Sianida The Series yang ternyata tak meminta izin dari keluarga korban sebelum membuat film tersebut.

Dalam ungahan Insta stories tersebut Saudara dari Mirna mengatakan jika pihak produksi tak memiliki etika saat membuat film tentang keluarganya hingga mendapatkan royalti dari kesedihan hidup orang lain.

"Membiarkan orang-orang yang tidak sopan, yang tidak memiliki kesopanan untuk bertanya kepada keluarga kami dan membuat film bodoh tentang keluarga kami, dan mereka mengatakan bahwa mereka terinspirasi olehnya. Menjadikannya viral sehingga mereka bisa mendapatkan uang darinya, saya kagum bagaimana beberapa orang menghasilkan uang dari kesedihan hidup orang lain. Tolong pikirkan perasaan orang lain sebelum Anda melakukannya," tulis keluarga korban.

Selain itu mereka juga menilai jika film tersebut kembali membuka luka masa lalu keluarga korban yang sudah berusaha dikubur dalam-dalam.

juga koreksi..ini serial yang aneh?...berapa episode yang akan kamu buat?, kami menutup luka lama namun orang-orang ini membukanya lagi untuk keluarga kami. mau terinsiprasi kek mau bilang fiksi semua Indonesia juga Tau ini film tetang keluarga siapa. dan ya saya hanya ingin mengatakannya dengan lantang, mohon memiliki kesopanan dan rasa hormat untuk keluarga kami," tambahnya.

Nah, itulah fakta-fakta dari Sianida The Series yang ternyata belum meminta izin dari pihak keluarga korban. Bagaimana menurut kalian gaes?

Artikel Asli