Cerai dari Ahmad Dhani, Maia Estianty Mencari Tuhan sampai Pelajari Semua Kitab

Seleb | beritamusi.co.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 11:15
Cerai dari Ahmad Dhani, Maia Estianty Mencari Tuhan sampai Pelajari Semua Kitab

Beritamusi.co.id -- Saat hadir di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Maia Estianty blak-blakan soal kondisinya pascacerai dari Ahmad Dhani. Saat cerai, ia merasa semua yang berharga dalam dirinya menghilang, termasuk ketiga putranya.

Maia pun sangat terpuruk hingga akhirnya memutuskan untuk mencari Tuhan. Tak cuma belajar satu kitab, istri Irwan Mussry itu bahkan mempelajari banyak kitab untuk menemukan Tuhan.

Maia Estianty (Youtube.com)
Maia Estianty (Youtube.com)

"Trigger-nya karena benar-benar pengin cari Tuhan karena aku pengin dekat sama Tuhan. Aku pengin ngobrol sama Tuhan bagaimana caranya karena sendiri ya. Aku kan janda waktu itu," kata Maia kepada Denny Sumargo.

Saat proses sidang cerai, Maia begitu terpuruk dan kesepian. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk mempelajari banyak kitab.

"Pengadilan pertama udah, pengadilan kedua udah. Mungkin mau masuk ke pengadilan ketiga sampai pengadilan keempat tahun 2010. Nah, di situ aku kan kok aku sendirian ya," ungkap Maia.

"Aku bener-bener pengin ngobrol ah sama Tuhan gimana caranya. Akhirnya aku belajar membaca kitab-kitab, bukan hanya satu kitab, tapi kitab-kitab. Aku beragama Islam, tapi aku belajarnya lebih lebar," pungkasnya.

Sampai suatu hari Maia bertemu dengan seseorang yang menyadarkan dirinya. Sejak saat itu wanita 45 tahun tersebut mulai menerima kondisinya dan berdamai dengan diri sendiri.

"Pada akhirnya, berubah cara pandangku setelah aku bertemu seorang guru yang bilang gini, 'mbak kita itu kalau hidup itu, semua ujian tentang tuhan itu berbeda-beda ya, setiap manusia akan mengalami ujian yang berbeda-beda'," ucap Maia. (Suara.com)

Artikel Asli