Kolektor Hermes asal Bandung Buka-bukaan tentang Utang Medina Zein yang Mencapai Rp1,4 Miliar

Seleb | bukamatanews | Published at Rabu, 01 September 2021 - 09:10
Kolektor Hermes asal Bandung Buka-bukaan tentang Utang Medina Zein yang Mencapai Rp1,4 Miliar

BUKAMATA -- Selebgram sekaligus pengusaha Medina Zein kembali dihantam badai. Seusai mendapatkan tagihan utang ratusan juta dari Rachel Vennya dan Citra Kirana, Medina Zein kembali ditagih oleh kolektor hermes, Uci Flow Dea.

Medina Zein dikabarkan memiliki utang Rp1,4 miliar kepada pengusaha dan penyanyi asal bandung itu.

Dalam unggahan Instagram Story-nya, Uci menagih uang kepada Medina Zein. Sebelumnya Uci hanya menyinggung Medina melalui caption Instagram-nya, tapi tak kunjung ditanggapi oleh pemilik MD Glowing Skin tersebut.

"Sesuai janjimu Selasa jam 09.00 am, kamu datang dan refund semua uangku. Sesuai somasi yang aku kirim urusan tas-tas itu. Dan sampai detik yang ditentukan, kamu gak ada itikad baik ya," tulis Uci lewat akun @uciflowdea, dikutip Bukamata, Rabu (1/9/2021).

"Aku sudah kasih kesempatan sekali dua kali. Beberapa bulan lalu case yang sama aku maafin. Kali ini urusan duit gak dikit loh ya? Kalian semua komplotan deh ya @medinazein @iqbalcello @aininabani. Mana janji kalian datang ambil tas-tas ini dan refund uangku yang Rp 1 Miliar lebih itu," lanjutnya.

Uci Flow Dea dijuluki sebagai Wanita 100 Hermes. Pasalnya, jumlah tas Hermes yang dikoleksi Uci hampir mencapai 100 buah. Modelnya bervariasi, mulai Birkin, Kelly, hingga Constance. Ada yang dibeli di Paris, ada pula yang Uci dapatkan di Dubai.

Uci merupakan pengusaha bergelut bisnis ekspor kayu. Selain itu, Uci Flow Dea pernah menjadi produser film The Perfect Dream yang dibintangi oleh Wulan Guritno.

Kesuksesan Uci di berbagai lini bisnis dan profesi membuatnya menjadi salah satu wanita terkaya dengan koleksi brand-brand ternama.

Dikutip Bukamata dari laman Wolipop, Uci Flow Dea mengklafirikasi perihal unggahannya menagih utang kepada Medina Zein melalui media sosial.

Uci menceritakan permasalahannya dengan Medina berawal ketika dia ditawari untuk membeli tas Hermes. Saat tas tersebut diterimanya, ternyata barang branded itu tidak sesuai dengan tas Hermes yang sebelumnya ia miliki.

"Awal mulanya Medina Zein menawarkan beberapa tas brand Hermes. Awalnya tiga, lalu menyusul enam biji. Ternyata tas itu tidak sesuai dengan tas tas brand hermes yang aku miliki," ungkap Uci kepada Wolipop, Selasa (31/8/2021).

Wanita yang mempunyai pengikut lebih dari 213 ribu di Instagram itu melakukan transaksi tas branded pertama dengan Medina Zein pada 1 Agustus 2021. Setelahnya mereka melakukan beberapa kali transaksi lagi, hingga totalnya mencapai sembilan tas.

"Transaksinya banyak total 9 tas dan yang sudah dibayar 4 tas. Total keseluruhan hampir Rp1,4 miliar," kata Uci.

Hal itu mengungkapkan alasannya menagih uangnya pada Medina Zein melalui akun Instagram-nya. Hal itu karena dia merasa lelah sudah berulang kali menagih langsung kepada Medina Zein tak kunjung ditanggapi.

"Karena sudah menagih Medina Zein berulang-ulang dan tidak dihiraukan. Bahkan hanya dijanji-janjikan saja. Akhirnya aku memberikan somasi pada 29 Agustus 2021," geram Uci.

Uci menuturkan, bahwa Medina sempat berjanji akan mendatangi rumahnya dan mengambil tas Hermes yang tidak sesuai dengan kesepakatan. Namun, pemilik brand kecantikan MD Glowing Skin itu tak kunjung datang dan tak ada kabar.

"Dan karena Medina Zein berjanji akan ke rumah untuk mengambil barang-barangnya dan uangnya akan di-refund, tetapi sampai waktu yang ditentukan hari ini Selasa 31 Agustus, tidak ada iktikad baik dari mereka sesuai obrolan dengan Medina, aku memblow up kejadian ini di media sosial," tuturnya panjang-lebar.

Uci sendiri mengaku awalnya berkenalan dengan Medina Zein melalui kakak ipar istri Lukman Azhari itu. Dia juga mengatakan hubungannya pun tak terlalu dekat dengan Medina, hanya sekadar hubungan bisnis.

Ketika postingannya menagih utang ke Medina Zein viral di media sosial, Uci tidak menyangka. Pada dasarnya, dia hanya ingin masalah tersebut cepat selesai dengan baik.

"Harapannya ke depan kalau bisa diselesaikan baik-baik ya. Kalau tidak bisa akan menempuh jalur hukum," pungkas Uci Flow Dea.

Artikel Asli