BTS Umumkan Resmi Batalkan Tur Dunia Map of the Soul

sindonews | Seleb | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 01:05
BTS Umumkan Resmi Batalkan Tur Dunia Map of the Soul

SEOUL - BTS secara resmi telah membatalkan tur dunia mereka, Map of the Soul. Tur ini awalnya dijadwalkan dimulai pada April 2020, tetapi karena pandemi Covid-19, grup tersebut akhirnya terpaksa menunda seluruh tur.

Pada bulan April tahun lalu, Big Hit Music mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menjadwal ulang tur, tetapi karena situasi yang tidak dapat diprediksi, mereka belum dapat memberikan tanggal baru.

Pada Jumat (20/8) Big Hit Music mengumumkan bahwa tur tersebut kini telah resmi dibatalkan. Pengumuman ini dibagikan Big Hit Music lewat pernyataan resminya seperti dilansir dari Soompi, Sabtu (21/8).

"Kami ingin memberikan beberapa informasi mengenai BTS MAP OF THE SOUL TOUR. Perusahaan kami telah bekerja keras untuk melanjutkan persiapan BTS MAP OF THE SOUL TOUR, mengetahui bahwa semua penggemar telah menunggu dengan penuh semangat dan lama untuk tur," tulis Big Hit Music.

"Namun, karena perubahan keadaan di luar kendali kami, menjadi sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan waktu yang sama seperti yang direncanakan sebelumnya. Oleh karena itu kami harus mengumumkan pembatalan BTS MAP OF THE SOUL TOUR," lanjutnya.

Konser tur di Seoul sebelumnya dibatalkan pada bulan Februari tahun lalu, diikuti oleh penundaan di Amerika Utara pada bulan Maret, tanggal di Eropa dan Jepang ditunda sebelum dimulainya penjualan tiket di wilayah tersebut.

Terkait keputusan ini, Big Hit Music pun mengungkapkan penyesalannya. Sementara itu, untuk penggemar yang telah memesan tiket untuk pertunjukan Amerika Utara akan menerima email dari tempat pembelian awal mengenai pengembalian uang.

"Sekali lagi, izinkan kami untuk menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunggu BTS MAP OF THE SOUL TOUR dilanjutkan. Kami sedang bekerja untuk menyiapkan jadwal dan format kinerja yang layak yang dapat memenuhi harapan Anda, dan kami akan memberikan pemberitahuan terbaru sesegera mungkin. Terima kasih," tandasnya.

Artikel Asli