Loading...
Loading…
Gak Hanya Gita Savitri, 3 Selebriti Ini Juga Pertimbangkan Menikah Tanpa Memiliki Anak

Gak Hanya Gita Savitri, 3 Selebriti Ini Juga Pertimbangkan Menikah Tanpa Memiliki Anak

Seleb | kuyou.id | Kamis, 19 Agustus 2021 - 11:49

Sosok Gita Savitri gak ada habisnya menjadi perbincangan karena keputusannya untuk childfree atau meikah tanpa memiliki anak. Ternyata bukan hanya dia lho, beberapa selebriti ini juga pernah utarakan pertimbangan tersebut gaes!


Childfree atau keputusan untuk tidak memiliki keturunan baik secara biologis ataupun tidak merupakan sebuah keputusan yang diambil oleh beberapa orang dengan berbagai alasan. Bukan hal baru, istilah ini sudah banyak diterapkan oleh beberapa orang.


Salah satu selebriti yang memutuskan untuk tidak memiliki anak adalah konten kreator dan penulis Gita Savitri. Sosoknya terus menjadi perbincangan hingga trending di Twitter Indonesia.



Penuh pro dan kontra, ternyata gak hanya Gita Savitri lho yang pernah mengutarakan keputusan dan pertimbangan untuk tidak memiliki anak.


Siapa saja mereka? Simak daftar 3 selebriti Indonesia yang pertimbangkan untuk menikah tanpa memiliki anak.


1. Gita Savitri




Gita Savitri merupakan YouTuber dan juga penulis asal Palembang yang saat ini berusia 29 tahun. Dia lahir pada 27 Juli 1992 dan memeluk agama Islam.


Pada tahun 2018 yang lalu, dia menikah dengan Paulus Andre Partohap yang kini mualaf dan mengikuti keyakinan sang istri tercinta.


Beberapa waktu lalu, Gita mengungkapkan keputusannya dengan sang suami untuk tidak memiliki anak. Pasangan yang hidup di Jerman ini mengungkapkan bahwa begitu banyak alasan untuk mereka atas keputusan tersebut.


Wanita 29 tahun ini mengatakan bahwa mereka khawatir menjadi orangtua yang tak bertanggung jawab dan melukai anaknya. Baginya, memiliki anak adalah tanggung jawab yang besar.




Sementara itu, dia juga mengungkapkan haknya untuk tidak memiliki anak.


" Buat aku, punya anak itu such a big deal. Bagaimana kalau misalnya kami sebagai orang tua yak memiliki responsible, tahunya malah memberikan luka pada anak ," ujar Gita.



Meski kerap menuai cibiran orang lain, Gita Savitri tetap teguh pada pendiriannya.


2. Cinta Laura




Sedikit berbeda dengan Gita Savitri, Cinta Laura mengungkapkan bahwa dia mempertimbangkan keputusan tak ingin memiliki anak secara biologis.


Meski begitu, gadis kelahiran Jerman, 17 Agustus 1993 ini memilih untuk mengadopsi anak.


Dengan alasan bumi yang memiliki kelebihan populasi, Cinta Laura lebih memilih untuk membesarkan dan mengadopsi anak-anak yang telah terlahir namun terlantar.


" Kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi kalau aku bisa mengadopsi anak yang sekarang gak punya siapa pun yang menjaga mereka? " ungkapnya.


3. Chef Juna




Chef Juna memang tak secara gamblang mengatakan bahwa dia ingin memutuskan untuk childfree. Namun hal ini tetap menjadi pertimbangannya.


Dalam podcast Deddy Corbuzier, pemilik nama asli Juna Rorimpandey ini mengatakan bahwa memiliki anak secara biologis menjadi keputusan pasangannya kelak. Jika sang istri tidak ingin memiliki anak, maka dia setuju dengan keputusan tidak memiliki anak.



Baginya, sang istri memiliki kendali penuh terhadap keputusan tersebut karena wanita lah yang pada akhirnya mengandung dan melahirkan.


" Ini yang saya pikirkan. Apakah kamu yang akan hamil 9 bulan? Bukan kan? bagaimana kamu bisa tekan belahan hatimu untuk \'menderita\' seperti itu kalau dia tidak mau? " ungkapnya.


Meski begitu, bukan berarti Chef Juna memutuskan untuk childfree ya gaes. Dia hanya memberikan kesempatan kepada pasangannya kelak untuk memilih.


Nah, itu dia 3 selebriti Indonesia yang memutuskan dan mempertimbangkan menikah tanpa memiliki anak atau childfree. bagaimana menurut kamu?

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{