Sutradara Alice in Borderland Garap Live Action `My Hero Academia`

urbanasia.com | Seleb | Published at 16/08/2021 13:55
Sutradara Alice in Borderland Garap Live Action `My Hero Academia`

Jakarta - Sutradara Shinsuke Sato akan menggarap live action My Hero Academia, Urbanreaders!

Sebelumnya, Shinsuke Sato dikenal melalui beberapa project, seperti I am a Hero, Kingdom, dan yang terbaru adalah Alice in Borderland.

Melansir Variety, Senin (16/8/2021), My Hero Academia akan menjadi film debut dengan bahasa Inggris dari Shinsuke Sato.

FYI, Shinsuke Sato mulai dikenal dalam bidang industri film melalui adaptasi manga I am Hero yang membuatnya memenangkan SXSW Midnighter Audience pada 2016. Selain itu, ia juga dikenal melalui live action adaptasi Inuyashiki dan Bleach.

My Hero Academia sendiri merupakan sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kohei Horikoshi.

Manga tersebut menjadi salah satu yang terpopuler di dunia dengan lebih dari 50 juta copy yang beredar. Manga ini pertama kali terbit dalam majalah Weekly Shonen Jump pada Juli 2014.

My Hero Academia mengisahkan Izuku Midoriya, seorang anak lelaki tanpa kekuatan super (quirk) di dunia yang mana hal itu sudah menjadi hal umum.

Namun, Izuku Midoriya mempunyai cita-cita menjadi seorang pahlawan. Lalu ia bertemu dengan pahlawan terhebat di Jepang, All Might, yang membagi quirk miliknya kepada Izuku setelah melihat potensinya.

Pada 2019, My Hero Academia berhasil memenangkan penghargaan Harvey sebagai Manga Terbaik. Manga ini sudah diadaptasi menjadi sebuah anime hasil produksi Bones dan saat ini telah memiliki lima musim.

Musim pertama anime karya Bones itu ditayangkan di Jepang pada 3 April-26 Juni 2016. Musim keduanya pada 1 April-30 September 2017.

Sedangkan musim ketiga tayang pada 7 April-29 September 2018, musim keempat tayang pada 12 Oktober 2019-4 April 2020, dan musim kelimanya tayang 27 Maret 2021.

My Hero Academia juga telah diadaptasi menjadi film yang bertajuk My Hero Academia: Two Heroes (2018), My Hero Academia: Heroes Rising (2019), dan My Hero Academia: World Heroes' Mission (2021).

"
Artikel Asli