5 Fakta `This Is Indonesia`, Lagu Baru Atta Halilintar dan DJ BEAUZ

urbanasia.com | Seleb | Published at 16/08/2021 11:38
5 Fakta `This Is Indonesia`, Lagu Baru Atta Halilintar dan DJ BEAUZ

Jakarta - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, YouTuber ternama Atta Halilintar merilis karya terbarunya bertajuk 'This Is Indonesia'.

Di lagu tersebut, Atta mengajak DJ BEAUZ, duo disc jockey internasional keturunan Indonesia untuk berkolaborasi menghasilkan lagu bombastis.

Lagu Atta bergenre hip hop ethnic ini juga melibatkan sang istri Aurelie Hermansyah, dua ibundanya, yakni Faruk Halilintar dan Krisdayanti.

Spesial HUT Republik Indonesia, DJ BEAUZ meracik instrumen lagu dengan perpaduan musik modern dan musik etnik khas Indonesia di 'This Is Indonesia'.

Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik lagi mengenai kolaborasi yang sedang ramai diperbincangkan ini. Apa saja kira-kira? Simak fakta-fakta di bawah ini!

1. Sampaikan Pesan Positif Indonesia Bangkit

Sumber: 5 Fakta 'This Is Indonesia'. (Dok. Atta Music)

Atta ingin menyampaikan pesan mengenai persatuan Indonesia dalam karyanya ini. Ia tekankan semangat positif bagi masyarakat agar bisa bangkit meskipun sedang pandemi.

Indonesia menurutnya, memiliki ketangguhan dan mampu tumbuh bersama menghadapi situasi global ini.

Situasi pandemi ini membuat Indonesia sedang mengalami kesulitan, maka dari itu kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat untuk kita bangkit dan tumbuh bersama. So, #THISISINDONESIA, Indonesia bisa!! ujar Atta dikutip dari rilis pers, Senin (16/8/2021).

2. Ajak DJ BEAUZ Kolaborasi Setelah Bertemu di Suatu Acara

Sumber: 5 Fakta 'This Is Indonesia'. (Dok. Atta Music)

Awal pertemuan Atta dengan DJ BEAUZ melalui suatu acara. Dari situlah, Atta langsung mengundang mereka untuk berkolaborasi dalam menyajikan lagu dengan sentuhan musik internasional tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia.

DJ BEAUZ ini sudah beberapa kali mencicipi panggung mancanegara, seperti Los Angeles, Las Vegan, dan San Francisco. Duo disc jockey yang terdiri dari Bernie dan Johan memiliki lagu hits, seperti 'Count The Hours', 'Feel The Light', 'Treasure U' dan lainnya.

3. DJ BEAUZ Bangga Bisa Persembahkan Lagu untuk Indonesia

Sumber: 5 Fakta 'This Is Indonesia'. (Dok. Atta Music)

Meskipun DJ BEAUZ sudah melanglang buana, mereka masih ingat bahwa mereka juga berdarah Indonesia. Maka dari itu, kakak beradik ini merasa sangat bangga bisa bergabung dengan project bersama Atta.

DJ BEAUZ menganggap lirik yang disampaikan itu sangat puitis. Sehingga, mereka ingin memberikan persembahan yang terbaik atas nama Indonesia agar bisa diterima di kancah musik dunia.

Bagaimanapun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia. Apalagi kami juga terkesan ketika mendengar lagunya dan membaca liriknya. Liriknya sangat indah dan puitis. Kami memberikan yang terbaik dalam menggarap lagu ini. Kami harap lagu ini dapat diterima di semua kalangan di Indonesia maupun dunia jelas BEAUZ.

4. Video Musik CGI Disutradarai Rizal Mantovani

Sumber: 5 Fakta 'This Is Indonesia'. (Dok. Atta Music)

Tak hanya dari segi musiknya saja, Atta juga menyempurnakan 'This Is Indonesia' hingga visualisasinya. Ia mengajak Rizal Mantovani sebagai sutradara video musik yang menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) untuk menampilkan keindahan alam Indonesia.

Video musik mengangkat konsep futuristik tanpa hilangkan sisi Indonesia yang megah. Kejutan lainnya, ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut tampil dalam video musik untuk mendukung karya yang bersifat nasionalisme ini.

5. Sandiaga Uno Berharap 'This Is Indonesia' Bantu Promosikan Indonesia

Sumber: 5 Fakta 'This Is Indonesia'. (Dok. Atta Music)

Sejak pandemi, sektor pariwisata di Indonesia mengalami kemerosotan. Sandiaga berharap dengan adanya karya dengan konsep lagu dan video musik keindahan Indonesia bisa menjadi sarana promosi pariwisata agar pulih kembali.

Ia juga sangat menghargai kreativitas anak-anak muda dengan meluncurkan musik baru. Menurutnya, musik berkembang menjadi salah satu sektor ekonomi kreatif yang diwadahi pengembangannya oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ia sangat bangga bisa terlibat dalam proyek ini.

"Untuk itu saya sangat senang dan bangga sekali terlibat dalam proyek ini. Konsep lagu dan video klip yang mengangkat keindahan Indonesia diharapkan dapat juga menjadi sarana promosi pariwisata Indonesia serta akselerasi pemulihan sektor pariwisata ekonomi kreatif dapat tercapai," kata Sandiaga.

"
Artikel Asli