11 Potret Terbaru Yenny Rachman, Kian Menawan di Usia 62 Tahun

brilio.net | Seleb | Published at 03/08/2021 20:02
11 Potret Terbaru Yenny Rachman, Kian Menawan di Usia 62 Tahun

Brilio.net - Eksis di era 70-an, Yenny Rachman merupakan salah satu nama besar dalam industri perfilman. Aktris yang mengawali karier sebagai bintang iklan ini kian moncer sejak membintangi film Anak Pungut dengan arahan Frank Rorimpandey, pada 1973 silam.

Kepiawaiannya dalam berakting, mengantarkan Yenny mendapatkan berbagai penghargaan. Ia berhasil menyabet 2 piala Citra sekaligus, melalui film Kabut Sutra Ungu dalam FFI 1980 dan Gadis Marathon pada FFI 1982. Nggak hanya itu, ia juga mendapatkan julukan baru sebagai 'The Queen of Indonesian Cinema'.

Puluhan tahun berlalu, Yenny tak lagi aktif di layar kaca. Ia kini mengembangkan saluran YouTube bernama Yenny Rachman Entertainment. Bersamaan itu, di usia yang tak lagi muda, Yenny Rachman disebut tetap cantik dan masih energik menjalani sederet aktivitasnya.

Biar nggak penasaran, yuk langsung simak potret terbaru Yenny Rachman yang kian menawan di usia 62 tahun, seperti dirangkum brilio.net dari akun Instagram @jennyrachman18, Selasa (3/8).


1. Mengawali kariernya sejak usia 14 tahun, Yenny berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam seni peran lewat debut film Anak Pungut pada 1973.



2. Hingga akhirnya, ia didapuk sebagai pemeran utama di film Rahasia Gadis pada 1975 silam.



3. Aktris kawakan ini menjadi sosok yang pertama kali memerankan karakter Kartini di film tahun 1984.



4. Sebagai aktris yang tergabung dalam The Big Five (di antaranya ada Roy Marten, Doris Callebaute, Yati Octavia dan Robby Sugara), Yenny Rachman sempat terima honor paling tinggi pada masanya.



5. Di era 2000-an, ia juga masih bermain di layar lebar lewat film Di Bawah Lindungan Kakbah.



6. Kesuksesannya berperan di film layar lebar juga membuat Yenny mendapatkan julukan baru sebagai 'The Queen of Indonesian Cinema'.



7. Di masa tuanya, Yenny sempat ditunjuk sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) pada periode 2006-2011.



8. Kini Yenny tak lagi aktif di dunia seni peran. Ia memilih menikmati masa tuanya dengan sang suami, Romo Nitiyudo Wachjo Supradjarto.



9. Meski demikian, ia kerap menyapa penggemar lewat laman YouTube-nya. Ia mengisi kontennya dengan kegiatan interview dengan beberapa seleb. Salah satunya, Widyawati.



10. Memasuki usia kepala enam, penampilan Yenny Rachman tak banyak berubah. Pesonanya seolah nggak luntur.



11. Banyak warganet yang terpesona dengan parasnya yang awet muda.

Artikel Asli