Loading...
Loading…
Dari Modelling hingga Nyanyi, Alka Herlianda Didukung Penuh Suami

Dari Modelling hingga Nyanyi, Alka Herlianda Didukung Penuh Suami

Seleb | jawapos | Selasa, 03 Agustus 2021 - 11:41

JawaPos.com Alka Herlianda mengawali karir di dunia hiburan dari dunia modelling. Namun kini perempuan kelahiran Medan, 26 November 1999 itu memutuskan untuk serius menggeluti dunia tarik suara.

Alka Herlianda menceritakan, awal dirinya menjadi model sejak usia dini ketika masih berada di bangku Sekolah Dasar (SD). Awalnya dia cuma ikutan temannya yang kebetulan mengikuti casting modelling.

Tak disangka, Alka merasakan kenyamanan di bidang ini. Dia yang senang menjadi sorotan banyak orang pun terus menggelutinya sampai sekarang.

Rasa nyaman di dunia modelling membuat pemilik akun Instagram @allkaaaaaaaaa dengan jumlah followers mencapai 519 ribu itu lantas mengikuti setiap lomba di bidang modelling . Setiap kali ikut perlombaan, Alka Herlianda sering meraih gelar juara.

Ada juara 1, ada yang juara 2. Karena aku orangnya memang suka dunia ini makanya setiap ada lomba modelling aku selalu ikut dan dapat piala. Aku senang banget kalau sudah menang. Bisa membanggakan orang tua juga ya. Tidak semua lho punya kemampuan atau skill di bidang model, tuturnya.

Hobi lenggak lenggok di hadapan banyak orang membuat Alka Herlianda jadi lebih terlatih di dunia modelling seiring perkembangan usianya. Dalam perjalanannya sebagai seorang model, ia pun dipercaya oleh sejumlah perusahaan untuk mempromosikan produk.

Dari perlombaan-perlombaan gitu, saya jadi keterusan. Sering jadi model salah satu produk dan model catwalk dari berbagai perusahaan, katanya.

Setelah sukses menjadi model, Alka Herlianda kini melebarkan sayap karir di dunia tarik suara. Tahun lalu Alka yang berada di bawah naungan label musik Nagaswara merilis single bertajuk Dasar Bucin.

Sayangnya dalam suasana pandemi, promo lagu itu tidak bisa dibawakan di panggung off-air . Itu jenis lagu DanceDut. Kami sudah promo di berbagai radio di berbagai kota sih, katanya.

Alka Herlianda menegaskan, dirinya tertarik menjadi penyanyi profesional bukan ikut-ikutan. Dia yang hobi menyanyi merasa dunia tarik suara cocok dengan dirinya. Dia pun merasa memiliki kemampuan di bidang ini.

Menyanyi itu sebenarnya hobi aku sejak kecil ya. Kalau menyanyi itu seperti melampiaskan sesuatu ke musik dengan suara. Kalau lagi suntuk kemudian nyanyi itu kayak rilis, ujarnya.

Alka Herlianda menegaskan akan serius di dunia tarik suara. Apalagi langkahnya ini mendapat dukungan penuh dari keluarganya.

Suami aku support dalam hal dunia tarik suara atau dunia modelling . Dia mendukung istrinya untuk maju. Cuma sekarang kan, semua kegiatan dibatasi jadi lebih enak aku kerja dari rumah aja. Tawaran endorse banyak, jadi dikerjakan dari rumah aja, tandasnya.

Original Source

Topik Menarik