8 Fakta dan Profil Momiji Nishiya, Atlet Skateboard Berusia 13 Tahun Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

kuyou.id | Seleb | Published at 02/08/2021 00:50
8 Fakta dan Profil Momiji Nishiya, Atlet Skateboard Berusia 13 Tahun Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Berikut fakta dan profil Momiji Nishiya, atlet skateboard berusia 13 tahun yang berhasil raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

 

Momiji Nishiya merupakan anak asal Jepang berusia 13 tahun yang mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020. Meski umurnya masih sangat muda, Momiji Nishiya berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga skateboard putri.

 

Momiji Nishiya berhasil meraih medali emas dan tercatat sebagai atlet termuda yang meraih medali emas di multievent terbesar sedunia.

 

Nggak heran deh kalau sosok Momiji Nishiya mendapat sorotan publik. Banyak juga masyarakat yang mulai mencari tau soal sosok Momiji Nishiya.

 

 

Seperti apa sosok Momiji Nishiya? Inilah fakta dan profil Momiji Nishiya yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu.


1. Momiji Nishiya kini genap berusia 13 tahun. Ia lahir pada 30 Agustus 2007 di Osaka, Jepang.


2. Sejak kecil, Momiji Nishiya sudah bergelut di bidang olahraga skateboard. Awalnya ia melihat sang kakak bermain olahraga satu ini.


3. Momiji Nishiya mengikuti beragam ajang olahraga skateboard. Salah satunya di kejuaran Olimpiade Tokyo 2020.


4. Meski usianya masih sangat muda, Momiji Nishiya berhasil meraih medali emas dalam cabang skateboard dan mengalahnkan beberapa lawannya dari negara lain dengan total skor 15,26.



BACA JUGA: Biodata Anthony Ginting Lengkap Agama Umur dan Pacar, Atlet Badminton yang Harumkan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020


5. Selain Olimpiade Tokyo, gadis berusia 13 tahun ini juga sempat mengikuti beberapa ajang dunia seperti World Skate and Street League (WS SLS World Tour) tahun 2019.


6. Dalam ajang WS SLS World Tour yang digelar pada 2021, Momiji Nishiya berhasil meraih juara kedua, lho.


7. Pada 2019, Momiji Nishiya juga mengikuti ajang kejuaraan Skate Dunia yang digelar di Brasil dan membawa pulang medali perak.


8. Masih panjang perjalanan Momiji Nishiya ke depan. Pada Olimpiade 2024 mendatang, ia juga bertekad untuk menang dan kembali meraih medali emas.

 


Nah, itulah fakta dan profil Momiji Nishiya, atlet skateboard berusia 13 tahun yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Asli