Ratna Listy Bersyukur Masih Bisa Berkurban di Tengah Kesulitan

jawapos | Seleb | Published at 20/07/2021 18:48
Ratna Listy Bersyukur Masih Bisa Berkurban di Tengah Kesulitan

JawaPos.com Sebagai penyanyi, Ratna Listy tentu saja ikut terdampak pandemi Covid-19. Job manggung sejak sekitar dua tahun belakangan nyaris tidak ada sama sekali terkecuali dilakukan secara virtual.

Kendati terdampak pandemi, Ratna Listy sangat senang dan bersyukur masih memiliki penghasilan baik dari YouTube ataupun usahanya. Dia bersyukur di tengah kesulitan yang sedang dihadapi oleh banyak orang, dia masih bisa berkurban satu ekor sapi.

Dalam kondisi pandemi seperti ini aku bersyukur bisa berkurban. Sementara banyak orang yang lagi susah, kata Ratna Listy kepada JawaPos.com Selasa (20/7).

Ratna Listy tidak memotong hewan kurbannya di rumahnya di daerah Cibubur. Ia memilih menitipkannya di daerah Citayam. Hal itu sengaja dia lakukan lantaran merasa di daerah tersebut warganya lebih membutuhkan dibandingnya di kompleks rumahnya.

Semoga ibadahku ini bisa menjadi berkah bagi semuanya. Baik bagi aku, keluargaku, panitia kurbanku dan semua orang yang menerima kurban, ungkapnya.

Ratna Listy juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak melihat secara langsung prosesi pemotongan hewan kurbannya. Dia memasrahkannya kepada orang kepercayaan di daerah Citayam.

Dia melanjutkan, merayakan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 perasaan Ratna Listy campur aduk. Di satu sisi ia senang dan bersyukur masih bisa berkurban dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Tapi di sisi lain ia sedih karena banyak sahabat dan keluarga yang terpapar virus korona.

Setiap hari ada saja yang meninggal. Entah teman, keluarganya teman, saudara, atau orang yang kita kenal, tuturnya.

Artikel Asli