Ariel NOAH Butuh Tahunan untuk Ciptakan Lagu Akibat Sumber Inspirasinya Hilang, Luna Maya?

sindonews | Seleb | Published at 20/07/2021 17:30
Ariel NOAH Butuh Tahunan untuk Ciptakan Lagu Akibat Sumber Inspirasinya Hilang, Luna Maya?

JAKARTA - Ariel NOAH mengaku, membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa menciptakan sebuah lagu. Hal tersebut ia ungkapkan saat berbincang dengan Rossa di kanal YouTube sang biduanita.

Dalam kesempatan itu, Ariel juga sempat menjawab pertanyaan terkait sosok yang harus ada tiap kali dirinya menciptakan lagu. Bahkan menurut musisi 39 tahun ini, jika sosok tersebut tak ada, lirik lagu yang dibuatnya bakal terasa kurang.

"Sepengalaman, lebih oke (buat lagu) kalau ada (sosok nyata). Jadi ada pengalaman. Dulu memang pasti ada orangnya langsung. Jadi ada orang yang dipikirin, ada yang gitu," jelas Ariel, seperti dikutip Selasa (20/7).

"Misalnya pengin bikin cerita kayak gini, tapi suka nggak dapet, kayak kita punya perasaan yang dalam ke seseorang, tapi kalau emang khayalan, nggak ada mukanya, nggak dapat. Jadi emang harus nyari siapa, buat bantu," lanjutnya.

Lagu berjudul Wanitaku menjadi salah satu karya yang digarap cukup lama oleh Ariel. Hal itu terjadi lantaran wanita yang menjadi inspirasi ayah satu anak ini dalam membuat lagu dan album sempat tak ada, hingga ia akhirnya meminta bantuan Pongki Barata untuk menyelesaikan pembuatan lagu tersebut.

"Ku-nya itu yang paling lama," timpal Lukman Noah, yang disambut Rossa dengan tawa.

"Oh iya bener, jadi pencarian kata 'Ku' itu yang (bikin lama)," sahut Rossa.

"Itu dalem. Wanita itu ada di mana-mana, tapi wanita-ku kan nggak ada di mana-mana. Ku-nya itu yang bikin lama," jelas Ariel.

Menurut situs penelusuran, lagu Wanitaku dibuat pada 2017. Meski demikian, Luna Maya sempat membocorkan bahwa lirik lagu tersebut diciptakan saat ia masih berpacaran dengan Ariel pada 2009. Kala itu sang musisi masih bergabung dengan grup Peterpan.

Saat tampil di acara Dahsyat, Luna bahkan pernah diminta oleh Raffi Ahmad dan almarhum Olga Syahputra untuk membawakan penggalan lirik lagu yang dibuat oleh Ariel dan baru dirilis pada 2019 itu.

"Lu mau salamin di sini juga orangnya kagak denger. Orangnya masih tidur. Tidur di Bandung. Terakhir tadi, aku udah selesai nih lagunya, tidur dulu ya," kata Luna saat ada penonton yang menitipkan salamnya untuk Ariel.

"Lagunya gimana? Iya lagunya gimana jangan peres," cecar Raffi dan Olga.

"Apa yang kau cari wanitaku, apa yang kau cari," jawab Luna pada 2009.

Artikel Asli