Idul Adha Saat PPKM, Irma Darmawangsa: Saudara Dilarang Datang

jawapos | Seleb | Published at 20/07/2021 16:40
Idul Adha Saat PPKM, Irma Darmawangsa: Saudara Dilarang Datang

JawaPos.com Adanya kebijakan dari pemerintah soal PPKM Jawa-Bali dan pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat suasana Hari Raya Idul Adha tahun 2021 terasa berbeda bagi pedangdut Irma Darmawangsa. Demi mendukung kebijakan tersebut, ia pun melarang keluarganya untuk datang ke rumah.

Dikatakan Irma, setiap kali lebaran Idul Adha biasanya keluarga besarnya dari ayah dan ibu selalu datang ke rumah menjalin silaturahmi sekaligus berkumpul bersama sambil melakukan eksplorasi masakan daging. Karena biasanya ia selalu ikut berkurban setiap tahun.

Akan tetapi dengan adanya kebijakan PPKM dan pandemi yang belum melandai, di momen Idul Adha tahun ini, Irma Darmawangsa melarang semua keluarganya berkunjung ke rumahnya. Dia khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tapi tahun ini, saudara-saudara dilarang datang. Ya karena PPKM ini. Jadi kita juga gak mau melakukan kesalahan. Soalnya kalau sudah datang semua kan, keluarga aku banyak banget, tutur Irma Darmawangsa kepada JawaPos.com, Selasa (20/7).

Komunikasi dan silaturahmi pun dilakukan Irma lewat sambungan telepon dan video call dengan keluarga. Di momen lebaran Idul Adha tahun ini, Irma berdoa agar semua anggota keluarganya selalu dalam perlindungan Allah, sehat dan selamat dari penyakit termasuk diselamatkan dari bahaya virus korona.

Doa dan harapan pastinya semoga aku dan seluruh keluargaku selalu diberi nikmat sehat dulu yang pertama, kata Irma Darmawangsa.

Dia juga berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir. Sehingga di hari lebaran tahun depan kehidupan masyarakat bisa kembali pulih, normal seperti semula. Khususnya tahun ini, aku benar-benar berdoa banget supaya virus Covid-19 segera hilang dari muka bumi ini, ucap Irma penuh harap.

Artikel Asli