Putra Siregar Berkurban 1.100 Sapi dan Kambing di 467 Kabupaten

jawapos | Seleb | Published at 20/07/2021 15:09
Putra Siregar Berkurban 1.100 Sapi dan Kambing di 467 Kabupaten

JawaPos.com YouTuber sekaligus pengusaha Putra Siregar kembali berkurban di tahun ini. Jika tahun lalu ia berkurban sebanyak 404 hewan kurban, tahun ini ia meningkatkan jumlah kurban hingga 1.100 ekor sapi dan kambing.

Kalau saya sendiri ini tidak mungkin. Dengan tim yang luar biasa akhirnya bisa merealisasikannya. Kita berkurban sebanyak 1.100 ekor dan itu menyebar di 467 kabupaten, ucap Putra Siregar usai ikut memotong hewan kurbannya di bilangan Condet Jakarta Timur Selasa (20/7).

Tahun lalu, Putra Siregar menargetkan bisa menyembelih hewan kurban sebanyak 1000 ekor dan target itu tercapai di tahun ini, bahkan melampauinya.

Putra Siregar serius dalam hal kurban karena ia merasakan sendiri usahanya semakin dilancarkan oleh Allah setelah berkurban. Usaha handphone miliknya kini sudah punya cabang banyak di berbagai daerah bahkan ia punya beberapa usaha lain yang dikembangkan. Kurban dalam jumlah besar ini juga ia lakukan untuk membantu banyak orang yang sedang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Sekarang situasinya makin sulit. Kita lihat sendiri pas proses pemotongan banyak sekali warga antusias. Biasanya di masjid masjid kurban 10 ekor, 15 bahkan 20. Tapi sekarang banyak laporan cuma 2-3 ekor. Bahkan ada yang di masjid atau mushalla nggak ada yang berkurban, ungkapnya.

Putra juga mengatakan, hewan-hewan kurbannya lebih banyak dikirimkan ke masjid- masjid dan mushalla di wilayah Jabodetabek. Angkanya sekitar 400-an masjid atau mushalla. Sementara di daerah-daerah yang sulit dijangkau, ia menyerahkan hewan kepada salah satu penggemar yang dia percaya di sana.

Sebelum mentransfer uang untuk biaya pemotongan dan lain-lain, Putra lebih dulu mewanti-wanti mereka agar dana yang ia berikan benar-benar dibelikan hewan kurban. Ini untuk sosial lho, jangan kamu makan hak orang lain, kita edukasi aja. Kalau misalnya kambing atau domba berapa di sana nanti kita transfer beserta dengan ongkosnya, ungkapnya.

Tak mau asal percaya begitu saja, Putra Siregar juga meminta bukti dokumentasi pemotongan hewan kurbannya. Di beberapa titik penyembeliha ln sudah ada yang memberikan laporan kepada Putra Siregar. Saya kerjasama dengan followers saya untuk membangun connecting . Mereka juga kirim dokumentasinya di tiap- tiap daerah nanti akan kita posting, bebernya.

Diketahui pemotongan hewan kurban Putra Siregar mendapat penghargaan MURI. Tahun ini kurbannya juga kembali mendapat penghrgaan serupa untuk 3 kategori sekaligus. Yaitu kategori Pribadi Yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak, Pembagian Daging Kurban dengan Ojek Terbanyak, dan Siaran Langsung Penybelihan Hewan Kurban di Tempat Ibadah Terbanyak.

Andre Purwandono selaku Costumer Relation Manager MURI mengungkapkan Putra Siregar telah memecahkan rekornya sendiri di momen Idul Adha tahun ini. Rekor yang dicapai Mas Putra hari ini memecahkan rekornya sendiri dari tahun lalu. Tahun lalu dia melakukan penyembelihan hewan kurban di 100 majid, sekarang jadi 1.100 masjid atau musholla, paparnya.

Artikel Asli