Arief Muhammad lelang mobil korban pinjaman online, laku Rp 500 juta

brilio.net | Seleb | Published at 20/07/2021 14:30
Arief Muhammad lelang mobil korban pinjaman online, laku Rp 500 juta

Brilio.net - Aksi YouTuber Arief Muhammad kembali mencuri perhatian. Penulis novel 'Poconggg bukan Pocong' ini mengadakan lelang mobil bekas Nissan March. Mobil rupanya dibeli Arief Muhammad dari seseorang asal Wonosobo yang terlilit utang pinjaman online (pinjol).

Saat sampai di tangan Arief, mobil tersebut ternyata jauh dari kata terawat dan sudah digunakan selama 4 tahun. Ada bemper yang hampir copot dan diikat tali, lampu menguning, banyak baret dan penyok di bodi mobil, serta karet getas. Alhasil mobil tersebut sudah dirombak total, sebelum akhirnya dilelang.

"Coba kita liat yaa, berapa kira2 penawaran paling tinggi untuk Nissan March ini. Kalau lokasi kalian nggak terlalu jauh, insyaAllah gue sendiri yang akan anter mobilnya, sekaligus nge-vlog bareng owner barunya nanti. Tag sultan favorit kalian di kolom comment. (untuk yang mau nawar serius bisa juga dm ke @mrizqifadhilah)," tegasnya.

Tak lama setelah mem-posting pengumuman tersebut, Arief Muhammad langsung mendapat DM dan komentar warganet yang saling bersaing menawar harga. Dalam unggahan Instagram Story, Arief Muhammad menunjukkan keseruan acara lelang mobil Nissan March tersebut.

foto: Instagram/@ariefmuhammad

Tampak dalam foto sudah ada warganet yang menawar mulai dari harga 188 juta hingga akhirnya diakhiri di angka Rp 500 juta.

" Bismillah 500jt penawaran terakhir sebelum bobo, bsk mau sholat ied, " kata Arief Muhammad, seperti dilansir brilio.net dari Instagram @ariefmuhammad pada Selasa (20/7).

Akhirnya mobil tersebut benar-benar laku Rp 500 juta. Harga ini tentu saja fantastis, karena jika di pasar mobil bekas, harga normal mobil ini tidak lebih dari Rp 100 juta.

Sosok yang berhasil mendapatkan mobil tersebut adalah pria dengan nama Mochamad Chandra Kurniawan. Ia ternyata merupakan enterpreneur dan automotive enthusiast, serta Founder & CEO CRK Corporation.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

Lihat disini

" Setelah membaca masukan dari hampir 10 ribu comment, akhirnya gue dan team memutuskan untuk menjual Nissan march yang sudah ganteng dan sehat ini. Kebetulan sudah ada nih calon kuat bahan berikutnya (slide ke-3). Lumayan bisa membantu orang sekaligus dapat konten seru lagi, " pungkas Arief dalam caption unggahannya.

Arief Muhammad pun tak lupa untuk mengucapkan selamat serta berniat untuk mengadakan lelang mobil bekas lagi untuk konten selanjutnya. Ia berniat untuk membantu orang-orang disekitar dengan cara yang seru.

Artikel Asli