Auto Kangen Sahabat, Ini 10 Girls Squad Paling Terkenal dari Tayangan Korea

aegyo.id | Seleb | Published at 20/07/2021 12:18
Auto Kangen Sahabat, Ini 10 Girls Squad Paling Terkenal dari Tayangan Korea

Aegyo.id Potret pertemanan yang solid juga sering dijumpai dalam kisah K-Drama. Kebersamaan tokoh utama perempuan dengan para girls squad -nya terkadang bikin penonton rindu akan berkumpul dengan sahabat, apalagi di masa pandemi ini.

Untuk mengobati rasa rindu kamu dengan sahabat, ini 10 girls squad paling terkenal di kalangan penonton karena kekompakan mereka ketika sedang bersama-sama menghadapi problematika kehidupan.

1. How to be Thirty

Image from Instagram @kakaotv.official

Merupakan kisah pertemanan tiga orang perempuan yang telah melewati banyak asam garam kehidupan. Salah satunya adalah perihal keraguan asmara yang kemudian diungkapkan lewat dialog Laki-laki yang membuatmu cemas, keesokan harinya bukanlah laki-laki yang baik, ungkap salah satu tokoh.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Image from MBC

Trio atlet angkat besi ini memiliki kekompakan dalam urusan perut. Selain sama-sama menjadikan ayam goreng sebagai makanan favorit, mereka juga selalu siap siaga ketika salah satu sedang membutuhkan dan saling memastikan bahwa keadaan mereka baik-baik saja ketika menghadapi permasalahan menjadi atlet.

3. Avengers Social Club

Image from tvN

Ini adalah salah satu drama persahabatan yang selalu menjadi idaman alias friendship goals banget! Soalnya, ketiga ahjumma keren ini saling mendengarkan masalah dan memberi dukungan satu sama lain meski punya latar belakang yang berbeda, seperti sosok perempuan keras kepala, emosional, maupun sensitif.

4. The Penthouse

Girls Squad satu ini tidak untuk ditiru karena mereka kompak sebagai partner in crime dalam menutupi kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah grita tawang. Meskipun digambarkan sangat kompak, namun solidaritas para istri dari kelompok elit ini tak jarang membuahkan love-hate relationship yang penuh dengan adegan plot twist .

5. Sunny

Image from Movie Naver

Berkisah tentang pencarian kembali sahabat satu geng yang terpisah seiring bertambahnya usia dan permasalahan hidup mereka. Bersetting dua era, film ini menyuguhkan kisah dengan alur maju mundur dan banyak adegan untuk kembali mengenang momen semasa sekolah menengah.

6. Be Melodramatic

Image from JTBC

Girls squad kali ini benar-benar layak dijadikan panutan karena saling menopang satu sama lain saat mengalami pahitnya kehidupan. Mulai dari cerita tentang dipecat, hamil, dicampakkan, hingga pengalaman mengalami gangguan mental, ketiga perempuan ini memutuskan untuk tinggal bersama demi saling support dan memastikan satu sama lain untuk menjauhi perbuatan self harm .

7. Because This Is My First Life

Image from tvN

Bagian terbaik dari persahabatan tiga cewek ini adalah tidak peduli apapun caranya, mereka akan langsung turun tangan untuk membela satu sama lain. Meskipun berbeda secara individual, trio ini saling sigap berada paling depan untuk melawan siapapun yang berani mengganggu sahabatnya.

8. Reply 1988

Image from tvN

Tak kalah menarik dengan kisah kawula muda, squad ahjumma ini juga punya cerita pertemanan versi mereka sendiri, lho . Biasanya kalau lagi ngumpul bersama di teras depan rumah, ketiganya berbagi kesulitan tentang menjadi seorang ibu, istri hingga seorang manusia, yang harus menjadi pondasi keluarganya agar tidak berantakan.

9. Age of Youth Series

Image from Naver

Terlepas dari perbedaan individu yang ada, teman akan selalu berusaha untuk menghibur serta meringankan beban yang ada. Gambaran tersebut dikemas dalam persahabatan lima orang perempuan yang tinggal serumah dan bersama-sama menghadapi problematika mulai dari kesedihan, kematian, finansial dan masa depan.

10. Birthcare Center

Image from tvN

Mengambil setting di sebuah Postpartum Center, ini adalah kisah girls squad yang mengharukan sekaligus menghibur terlebih untuk para perempuan yang akan segera menjadi ibu. Walaupun sempat dihiasi konflik mom war di antara mereka, namun kebersamaan mereka pada akhirnya tetap terjaga karena sama-sama menyandang status sebagai ibu.

Artikel Asli