Masih Berkabung, Ustadz Solmed Tetap Berkurban

okezone | Seleb | Published at 20/07/2021 10:15
Masih Berkabung, Ustadz Solmed Tetap Berkurban

JAKARTA - Perayaan Idul Adha tahun ini terasa getir bagi Ustadz Solmed. Pasalnya, dia harus kehilangan kedua orangtua dalam waktu berdekatan. Sang ibu, Salmah Lubis tutup usia pada 11 Juli 2021, sementara ayahnya Nadjamuddin Nasution meninggal 5 hari kemudian.

Meski masih diliputi duka, namun suami pesinetron April Jasmine itu enggan melewatkan kesempatan untuk berkurban." Insya Allah, kami sekeluarga tetap berkurban," ujarnya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2021.

Ustadz Solmed dan April Jasmine melakukan penyembelihan hewan kurban di Ciseeng, Bogor. (Foto: Instagram/@ustad_solmed)

Ustadz Solmed menambahkan, dirinya dan sang istri sudah menyiapkan sapi untuk hewan kurban di mana proses penyembelihan akan dilakukan di Ciseeng, Bogor. "Jakarta kan sedang dalam masa PPKM Darurat. Guna menghindari kerumunan, kami bawa ke Ciseeng," jelas sang ustadz.

Ayah tiga anak itu memastikan, proses penyembelihan hewan kurban di Ciseeng tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sementara kegiatan penyembelihan digelar di lahan proyek properti yang sedang dibangunnya.

"Jadi, penyembelihannya tidak dilakukan di masjid, tapi lahan proyek dan hanya melibatkan tiga sampai lima orang. Nanti setelah semua rapi, baru daging kurban akan dibagikan," tutur Ustadz Solmed menambahkan.*

Susul Ibunda, Ayah Ustadz Solmed Meninggal Dunia

Halsey Umumkan Kelahiran Anak Pertama

Proses pembagian daging kurban pun juga akan dilakukan dengan standar protokol kesehatan.

"Dibagikan ke tetangga, tapi panitia yang mutar anterin. Jadi jangan sampai tetangga yang antri," pungkas Ustadz Solmed.

Artikel Asli