Biografi dan Biodata Siti Fadilah Supari Lengkap Agama dan Umur, Mantan Menkes yang Bebas dari Penjara

kuyou.id | Seleb | Published at 13/07/2021 13:08
Biografi dan Biodata Siti Fadilah Supari Lengkap Agama dan Umur, Mantan Menkes yang Bebas dari Penjara

Siapa yang tak kenal dengan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) yang bebas dari penjara bernama Siti Fadilah Supari ini? Berikut biodata dan biografinya.

Dr. dr. Siti Fadilah Supari, Sp.JP(K) adalah wanita yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 6 November 1949 silam. Berarti usianya sekarang adalah 71 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Dirinya merupakan mantan Menkes yang menjabat pada periode 2004 hingga 2009 dalam Pemerintahan Sulilo Bambang Yudhoyono.

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Siti Fadilah Supari, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil


Nama Lengkap
Siti Fadilah Supari
Nama Panggung
Siti Fadilah
Tempat tanggal lahir
Surakarta, Jawa Tengah, 6 November 1949
Umur
71 Tahun
Agama Islam
Nama Orangtua
Belum diketahui
Nama Pasangan
Ir. Muhamad Supari
Profesi
Dokter, Dosen
Pendidikan
SMAN 1 Surakarta, Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta), S2 Universitas Indonesia penyakit jantung dan pembuluh darah, S3 Universitas Indonesia
Akun Instagram
@siti_fadilah_supari

2. Menteri Kesehatan 2004-2009


Siti Fadilah Supari diketahui merupakan seorang mantan Menteri Kesehatan yang pernah menjabat pada periode 2004-2009 dalam kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dirinya juga pernah diangkat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden pada tahun 2010 hingga 2014.

3. Dokter dan Dosen


Sebelum menjadi seorang Menkes, Siti Fadilah Supari diketahui pernah berprofesi sebagai seorang dokter dan juga pengajar alias dosen yang mengajar Kardiologi di Universitas Indonesia.

4. Pendidikan


Siti Fadilah diketahui berhasil menyelesaikan pendidikan sekolah di SMA Negeri 1 Surakarta dan mendapat gelar Sarjana dari Universitas Gadjah Mada. Kemudian ia melanjutkan pendidikan master untuk penyakit jantung dan pembuluh darah di Universitas Indonesia dan menerima gelar doktor atau S3 di Universitas Indonesia pada tahun 1996.

5. Bebas dari Penjara


Diketahui eks menteri kesehatan ini sudah bebas dari penjara pada Oktober 2020 lalu atas kasus korupsi yang menjeratnya.

Diketahui sebelumnya Siti Fadilah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi Proyek Alat Kesehatan 2005 pada April 2012. Dirinya membuat negara mengalami kerugian sebesar Rp 6 miliar.

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Siti Fadilah Supari, mantan Menteri Kesehatan (Menkes) yang bebas dari penjara. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?

Artikel Asli