Usai Flag Day, Sean Penn Ogah Jadi Sutradara Merangkap Aktor

republika | Seleb | Published at 13/07/2021 11:42
Usai Flag Day, Sean Penn Ogah Jadi Sutradara Merangkap Aktor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan sutradara Amerika Serikat (AS) Sean Penn merasa terbebani menyutradarai Flag Day . Aktor berusia 60 tahun itu mengarahkan sekaligus membintangi film tersebut bersama anak-anaknya, yaitu Dylan dan Hopper Penn.

Penn mengakui bahwa melakukan dua pekerjaan pada satu proyek bukan sesuatu yang ingin diulanginya. Ia merasa itu sebagai proyek yang sukar.

"Saya tidak pernah berpikir mengarahkan diri saya sendiri dalam film apa pun, dan saya tidak tahu apakah saya berpikir untuk melakukannya lagi. Ini sama memberatkannya seperti yang saya duga sebelumnya," kata Penn, diansir Ace Showbiz , Selasa (13/7).

Ketika melihat ada sutradara merangkap pemain, Penn menjadi penasaran bagaimana orang itu bisa melakukannya. Aktor berusia 60 tahun itu sudah melihat orang-orang yang melakukan proyek serupa berskala besar, seperti Bradley Cooper dan Ben Stiller. Penn mengaku kagum dengan karya mereka.

Meskipun bebannya saat menggarap Flag Day terasa berat, Penn mengatakan, Dylan memudahkan pekerjaannya saat itu. Dia mengatakan putrinya itu punya kemampuan bertutur yang baik.

Dylan pernah menceritakan kisah dan teman-temannya dan Penn memiliki perasaan terhubung dengan sosok yang putrinya ceritakan itu. Seperti itu pula gambaran penggarapan Flag Day , film yang diangkat dari kisah nyata yang dimuat dalam memoar Jennifer Vogel Film-Flam Man: The True Story Of My Father's Counterfeit Life . (2005).

Artikel Asli