Biodata Aamir Khan Lengkap Umur dan Agama, Aktor Bollywood yang Ceraikan Istri Setelah 15 Tahun Menikah

kuyou.id | Seleb | Published at 13/07/2021 08:58
Biodata Aamir Khan Lengkap Umur dan Agama, Aktor Bollywood yang Ceraikan Istri Setelah 15 Tahun Menikah

Siapa yang belum kenal dengan aktor Bollywood yang ceraikan istri setelah 15 tahun menikah bernama Aamir Khan ini? Berikut biodata dan profilnya.

Muhammed Aamir Hussain Khan adalah laki-laki yang lahir di Mumbai, India pada tanggal 14 Maret 1965 silam. Berarti usianya sekarang adalah 56 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Aamir Khan diketahui memutuskan bercerai dengan sang istri Kiran Rao setelah 15 tahun menikah karena dugaan orang ketiga yaitu Fatima Sana Shaikh.

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Aamir Khan, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil


Nama Lengkap
Muhammed Aamir Hussain Khan
Nama Panggilan Aamir Khan
Tempat tanggal lahir
Mumbai, India 14 Maret 1965
Umur
56 Tahun
Agama
Islam
Nama Orangtua Tahir Hussain (ayah)
Nama Pasangan
Reena Dutta (1986 - 2002), Kiran Rao (2005 - sekarang)
Nama Anak
Junaid Khan, Ira Khan (Reena Dutta), Azad Rao Khan (Kiran Rao)
Profesi
Aktor, Produser, Sutradara, Penulis naskah
Akun Instagram


2. Aktor


Aamir Khan diketahui mengawali karirnya diindustri hiburan sebagai seorang aktor pada tahun 1973 silam. Ia langsung memerankan sebuah film anak berjudul Yaadon Ki Baaraat milk pamannya sendiri.

Setelah itu, 11 tahun kemudian ia melanjutkan karir aktornya secara profesional dalam film Holi pada 1984.

Dirinya juga terjun melebarkan sayapnya dengan menjadi produser film pada tahun 2001 dan berhasil masuk dalam nominasi dalam Academy Award Lagaan.

3. Kehidupan Pribadi


Aamir Khan merupakan anak keturunan muslim Pathan, ayahnya bernama Tahir Hussain yang merupakan seorang produser film.

Ia juga merupakan keturunan ulama dan politikus Maulana Abdul Kalam Azad serta sepupu mantan Ketua Rajya Sabha, Dr Najma Heptullah.

Dirinya menikah dengan Reena Dutta pada 1986 dan bercerai tahun 2002. Dari pernikahan tersebut ia dikaruniai dua anak bernama Junaid dan Ira.

Kemudian Aamir menikah lagi dengan Kiran Rao pada tahun 2005 dan dikaruniai anak bernama Azad namun lagi-lagi pernikahannya kandas karena harus bercerai.

4. Penghargaan


Selain itu Aamir Khan juga berhasil mendapat banyak penghargaan selama karirnya di dunia film gaes.

Beberapa penghargaan yang didapatnya adalah, Filmfare Award for Best Debut Actor, aktor terbaik dalam acara Filmfare Award (1996), dan aktor terbaik dalam acara Filmfare Award (2001).

5. Bercerai


Belum lama ini Aamir Khan mengejutkan publik, setelah memutuskan untuk bercerai dengan sang istri Kiran Rao yang sudah dinikahinya selama 15 tahun.

Dirinya diduga bercerai karena dugaan orang ketiga dalam hubungan mereka yaitu Fatima Sana Shaikh yang terlibat film bersama sang aktor.

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Aamir Khan, aktor Bollywood yang ceraikan istri setelah 15 tahun menikah. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?

Artikel Asli