Kembali ke Tanah Air, Ini Target Maudy Ayunda untuk Jadikan Indonesia Lebih Baik

bukamatanews | Seleb | Published at 13/07/2021 07:15
Kembali ke Tanah Air, Ini Target Maudy Ayunda untuk Jadikan Indonesia Lebih Baik

BUKAMATA--Penyanyi muda berbakat Maudy Ayunda mengumumkan bahwa dirinya siap kembali ke Indonesia dengan berbekal pengalaman setelah menyelesaikan studi masternya di Stanford University.

"Pulang membawa koper-koper berisi barang-barang. Tapi bukan sekadar itu. Aku pulang berbekal pengalaman, begitu banyak pelajaran hidup, dan khususnya rasa lebih mengenal diriku," ucap Maudy Ayunda dalam unggahan Instagramnya dikutip Bukamata, Selasa (13/7/2021).

Maudy juga membagiakan ceritanya selama dua tahun berkuliah di Stanford University, California, Amerika Serikat, yang diunggah di kanal Youtube miliknya bertepatan dengan kepulangannya ke Indonesia.

Maudy Ayunda merasa senang ketika ia akan segera pulang kembali ke rumahnya di Indonesia namun ia masih belum siap untuk meninggalkan Stanford University.

Bahkan Maudy Ayunda bisa tiba-tiba menangis saat berkeliling di Stanford University karena terharu.

"Jadi rasanya pahit dan manis karena di satu sisi aku akan pulang tapi di sisi lain rasanya seperti belum siap juga meninggalkan tempat ini," ujar Maudy Ayunda.

Maudy mengungkapkan, jika waktu berkuliah sangat cepat berlalu namun hal itu membuatnya banyak belajar tentang banyak hal.

Maudy Ayunda mengaku jika dirinya menjadi lebih sederhana setelah menyelesaikan dua tahun perkuliahannya di Stanford University.

Bagi Maudy Ayunda, dirinya belajar banyak tentang komunikasi dan untuk pertama kali dalam hidup Maudy Ayunda, dirinya merasa kritik dan memberi kritik sudah menjadi hal normal dalam hidupnya.

"Aku merasa bahwa orang yang nggak bisa menerima kritik itu rugi berat, karena itu kesempatan untuk tumbuh banget gitu dan untuk memperbaiki sebuah hubungan," ujarnya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Maudy Ayunda mengungkapkan ada banyak hal yang ingin ia kembangkan untuk kemajuan Indonesia terutama di bidang pendidikan.

"Aku merasa bahwa pendidikan adalah sebuah area di mana aku ingin membawa perubahan, karena itu aku memilih untuk mendalaminya secara akademis," ujar Maudy Ayunda.

Dua tahun lalu, Maudy Ayunda datang ke Stanford University dengan alasan ingin merubah dunia namun Maudy Ayunda mengungkapkan jika hal itu malah mengubah dirinya sendiri.

Artikel Asli