Peduli Tenaga Kesehatan, Maia Estianty Bentuk Gerakan Peduli Nakes

Seleb | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:30
Peduli Tenaga Kesehatan, Maia Estianty Bentuk Gerakan Peduli Nakes

LIMAPAGI - Semenjak pandemi melanda Indonesia sejak 2020 lalu, sudah banyak tenaga kesehatan atau nakes yang tumbang karena kelelahan merawat pasien Covid-19.

Padahal nakes sendiri merupakan garda terdepan dalam memerangi virus Covid-19. Melihat hal tersebut membuat Maia Estianty tergerak hatinya dan memutuskan untuk membantu, dengan cara membentuk gerakan peduli nakes.

Tidak sendirian, istri Irwan Mussry itu dibantu oleh rekan-rekannya. Ibu tiga anak itu mengaku dirinya sangat ingin membantu para tenaga kesehatan.

"Selamatkan Nakes. Makin banyak dokter dan nakes yang terpapar covid, padahal kita sudah krisis macam-macam termasuk oksigen & obat..Kalau urusan ketersediaan oksigen & obat, pemerintah yang gerak. Kita juga bingung bagaimana caranya bantu urusan ini..," kata Maia Estianty mengawali tulisannya di Instagram, seperti dikutip dari Instagram-nya, Rabu 7 Juli 2021.

Bantuan tersebut bisa dengan cara memberikan APD, perlengkapan kesehatan serta vitamin.

"Tapi kita bisa bantu selamatkan nakes . Jangan biarkan mereka bertumbangan. Siapa yang akan merawat pasien di RS, padahal situasi masih mungkin lebih sulit dari sekarang.. Kita bisa support keselamatan & kesehatan nakes melalui beberapa hal: 1. Memberikan APD yang layak & kwalitasnya sesuai standar. 2. Membantu asupan gizi nakes terutama vitamin," ujar Maia Estianty.

Nantinya Maia akan berkoordinasi dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dalam menjalankan program donasi tersebut.

"Di awal pandemi banyak yang bergerak untuk nakes , termasuk kami. Tapi kali ini kita harus lebih terkoordinasi.. Karena itu, kami @cathysharon , @maiaestiantyreal @wandaponika @tetapkurawa dkk, membentuk tim "Anak Bangsa Peduli" yang langsung berkoordinasi dengan Tim Mitigasi IDI agar bantuan tepat sasaran, sesuai kebutuhan & kwalitasnya pun sesuai standar," sambungnya.

Tak hanya IDI, Maia pun bekerjasama dengan kitabisa.com. ia pun menuliskan bagaimana cara agar bisa memberi donasi tersebut.

"Kami tahu kalian pengin banget ikut mengulurkan tangan. Untuk mempermudah cara donasi nya, kami membuka akun di @kitabisacom sehingga teman-teman bisa ikut donasi & kami yang mengkoordinasikan bersama Tim Mitigasi IDI," jelas Maia.

Banyak rekan-rekan artis hingga netizen yang mendukung aksi mulia dari mantan istri Ahmad Dhani itu.

" Setuju.sehat semua para nakes,semoga Allah selalu melindungi kamu semua,dan menyembuhkan para pasien yg sakit.aamiin ya Rabb," kata @itsrossa910.

"Terimakasih para Nakes.. Tetap semangat... dannn ayooo teman2 ini saatnya kita buktiin kepedulian kita ...sehat selalu semua.. terimakasih bunda @maiaestiantyreal dkk sudah menyediakan ruang utk kami bisa mengulurkan tangan," sahut @graciaz14.

"Alfatihah buat para dokter dan nakes yang sudah membantu mereka yang sakit semoga diberikan kesehatan dan kekuatan Aamiin YRA," tambah @isdadahlia.

Artikel Asli