Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, Kate Middleton Isoman

Seleb | jawapos | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:10
Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, Kate Middleton Isoman

JawaPos.com--Pangeran William terlihat sendirian saat menjadi tuan rumah pesta teh untuk menghormati layanan kesehatan masyarakat Inggris. Tak terlihat sang istri, Kate Middleton. Rupanya Kate tengah menjalani isolasi mandiri usai bertemu dan kontak erat dengan pasien Covid-19.

Pekan lalu, The Duchess of Cambridge melakukan kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif Covid-19, kata juru bicara istana dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari People, Rabu (7/7).

"Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tetapi mengikuti semua pedoman pemerintah yang relevan dan mengasingkan diri di rumah," katanya.

Pengumuman itu datang tepat sebelum Duke dan Duchess of Cambridge dijadwalkan menghadiri kebaktian khusus di Katedral St. Paul pada Senin pagi untuk menandai ulang tahun National Health Service (NHS), yang didirikan 73 tahun lalu. William kemudian menghadiri acara itu sendiri.

Kemudian, ia menjadi tuan rumah pesta teh di Istana Buckingham untuk memberi penghormatan kepada petugas kesehatan. Pesta itu diatur agar William dan Kate, keduanya berusia 39 tahun, dapat memberikan penghormatan kepada pekerjaan staf NHS yang telah berusaha mengatasi pandemi Covid-19.

Dengan Kate dalam isolasi, William sendiri bertemu perawat bersama dengan staf dalam peran non-klinis, termasuk manajer katering dan koordinator rumah tangga. William dan Kate menjadi Pelindung Bersama NHS Charities Together, sebuah organisasi payung yang terdiri dari 240 badan amal anggota NHS yang berbasis di rumah sakit, perwalian kesehatan mental, perwalian ambulans, perwalian kesehatan masyarakat, dan dewan kesehatan di seluruh Inggris, pada Desember 2020.

Artikel Asli