Camelia Malik Penyanyi Dangdut Top Tercantik Era 1980-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Seleb | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:34
Camelia Malik Penyanyi Dangdut Top Tercantik Era 1980-an, Begini Kehidupannya Sekarang

JAKARTA, iNews.id - Penggemar musik dangdut tentu masih mengingat Camelia Malik. Dia merupakan penyanyi dangdut top sejak era 1980-an dan namanya masih eksis hingga sekarang.

Memulai kariernya di industri film sejak 1970-an, penyanyi cantik ini mulai melejit lewat lagu perdananya berjudul Colak-Colek. Itu merupakan gubahan lagu sang mantan suami, Reynold Panggabean. Sejak meledak lewat lagu tersebut, nama Camelia Malik langsung melambung sebagai penyanyi dangdut populer bersama Rhoma Irama, Muchsin Alatas, Elvy Sukaesih, dan Rita Sugiarto.

Di era 1980 dan 1990-an, penyanyi berdarah Minang-Jawa-Sunda-Arab ini banyak mengeluarkan album-album musik. Di antaranya Raba-raba, Ceplas-ceplos, Gengsi Dong, Wakuncar, Murah Meriah dan Colak Colek II. Karya-karya tersebut sukses di pasaran, dan beberapa telah difilmkan.

Di era yang sama, Camelia Malik juga masih terjun di industri perfilman dan bermain dalam film-film Rhoma Irama. Di antaranya Nada-Nada Rindu (1987), serta Jaka Swara (1990).

Lantas kini, bagaimana kehidupan Camelia Malik sekarang? Berikut informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/7/2021).

Masih eksis di industri hiburan
Di usia ke-66 tahun, Camelia Malik masih eksis di industri hiburan. Selain menjadi penyanyi dangdut, diketahui dia bermain dalam sinetron Banyak Jalan Menuju Rhoma, Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 2, dan Sentuhan Ilahi pada 2020.

Ibu dua anak
Di luar kariernya sebagai artis, Camelia Malik adalah ibu dari dua anaknya, Azalia Malika dan Sadam Rizky. Dua anaknya itu berasal dari pernikahan ketiganya dengan Harry Capri. Camelia dan Harry menikah pada 1989, namun bercerai pada 2013.

Aktif di media sosial
Selain aktif di industri hiburan, perempuan kelahiran 22 April 1955 ini juga eksis di media sosial. Dia kerap membagikan kesehariannya di media sosial Instagram. Mulai dari kegiatan memasak, berkumpul bersama keluarga, syuting, olahraga, hingga berkumpul bersama artis-artis senior seperti Rhoma Irama, Achmad Albar, dan banyak lagi.

Artikel Asli